Terobos Pengamanan, Rombongan Motor Ditendang Paspampres

Berita Otomotif

Terobos Pengamanan, Rombongan Motor Ditendang Paspampres

JAKARTA – Seorang pemotor ditendang hingga jatuh oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat menerobos kawasan lingkaran satu atau biasa disebut Ring 1.

Kejadian tersebut terekam dalam salah satu video yang diunggah oleh akun Instagram @juniarwilliam17 dan youtube Sahdilah. Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh beberapa akum Instagram lain, termasuk @bodatnation.

Dalam video tersebut terlihat bahwa sejumlah pemotor menerobos pembatas jalan jalan Veteran III, Gambir Jakarta Pusat. Jalan tersebut sedang ditutup menggunakan pembatas dan merupakan wilayah Ring 1 Istana Kepresidenan yang memang dijaga langsung oleh Paspampres selama 24 jam.

Di tengah jalan, rombongan motor tersebut dihadang pasukan dan para pengendara pun langsung putar balik. Beberapa dari mereka pun berhasil lolos dari hadangan, namun salah satu pemotor yang hendak putar balik terjatuh karena ditendang oleh salah satu petugas bersenjata.

ditendang paspampres

Video kejadian tersebut pun kemudian diunggah oleh @juniarwilliam17 dan youtube Sahdilah. Namun belakangan, video tersebut sudah dihapus dari keduanya setelah mendapatkan komentar pedas dari aksinya tersebut. Mereka berdua pun meminta maaf atas aksinya melaui akun sosial media mereka masing-masing.

“Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi2 terkait atas kejadian di Jl Veteran 3, saya menyesal dan untuk kedepanya tidak akan mengulangi hal tersebut. Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya takedown untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Juniar dalam caption Instagramnya.

Tak hanya itu, Ia bersama rekan-rekannya juga akan melakukan mediasi dengan pihak Paspampres terkait hal ini. Mereka berencana untuk melakukan klarifikasi di Markas Komando Paspamres pada tanggal 1 Maret 2021.

Dikutip dari berbagai sumber, penendangan yang dilakukan oleh pasukan Paspamres dinilai masih sangat ringan dan manusiawi. Pasalnya, penerobosan yang dilakukan oleh rombongan pengendara motor tersebut seharusnya sudah bisa ditembak karena dinilai sebagai sebuah ancaman tidak langsung pada keselamatan Presiden.

Kejadian ini tentunya harus menjadi pelajaran untuk pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan dan etika dalam berlalu lintas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar