Terlalu Berisik, Mobil Asal Amerika Dilarang Masuk Korea

Berita Otomotif

Terlalu Berisik, Mobil Asal Amerika Dilarang Masuk Korea

SEOUL - Bagi sebagian orang suara knalpot dari mobil sport terdengar indah, bahkan seperti lantuan musik karena punya irama yang khas. Mobil jenis itu tidak dimiliki oleh mobil standar. Tapi suara knalpot mobil sport ternyata menimbulkan masalah. Sebut saja Chevrolet C7 Corvette Stingray.

Mengutip GM Authority, mobil asal Amerika Serikat itu 'haram' masuk Korea Selatan lantaran suara knalpotnya terlalu berisik. Korea Selatan punya regulasi khusus untuk suara knalpot mobil. Jika melewati ambang batas regulasi tersebut, mobil dilarang dijual di Negeri Gingseng itu.

Karena hal itu, pemerintah Korea Selatan keukeuh mencegah Chevrolet menjual Corvette C7 mesin 6.2-liter LT1 V8. Supaya bisa masuk ke Korsel, Chevrolet harus mengubah susunan knalpot Chevrolet C7 Corvette Stingray.

“Peluncuran generasi ketujuh Corvette diundur karena regulasi otomotif di Korea Selatan. Saat ini ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan," kata CEO Chevrloet Korea Sergio Rocha.

Menurutnya, Chevrolet mungkin bisa menemukan cara agar suara knalpot Chevrolet C7 Corvette Stingray lebih adem, namun cara itu terlalu rumit dan banyak yang harus dipertimbangkan. Lagipula, penjualan  mobil sport tidak terlalu gemuk di sana. Dia menjelaskan hanya ada 12 Chevrolet C7 Corvette Stingray di Korsel. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual