Terapkan WFH, Pabrik Daihatsu Kurangi Waktu Produksi Kendaraan

Berita Otomotif

Terapkan WFH, Pabrik Daihatsu Kurangi Waktu Produksi Kendaraan

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  mulai melakukan efisiensi terhadap produksi kendaraan akibat pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Efisiensi tersebut dilakukan dengan cara hanya memproduksi kendaraan dengan 1 shift dengan waktu produksi lebih singkat dari biasanya. Dengan demikian, karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah secara bergantian.

Sejumlah langkah juga sudah dilakukan oleh Daihatsu guna menghindari terjadinya penuralan Covid-19 di lingkungan pabrik. Daihatsu membuat tempat mencuci tangan di tempat strategis sehingga membuat karyawan bisa lebih sering mencuci tangan. Sebelum memasuki area pabrik, seluruh karyawan juga dicek suhu tubuhnya.

Selain itu, PT ADM juga mengubah kebijakan fasilitas kesehatannya. Sekarang karyawan bisa melakukan pembelian vitamin secara bebas tanpa resep dokter. Tersedia juga fasilitas hotline 24 jam bagi karyawan yang ingin berkonsultasi atau bertanya yang akan dijawab langsung oleh dokter ahli. Upaya ini untuk memberi rasa aman bagi karyawan.

Jika ada karyawan yang demam, mereka harus masuk ke klinik yang sudah disediakan, dan apabila diperlukan, karyawan akan diberikan tes Covid-19 untuk memastikan apakah benar yang bersangkutan positif terjangkit. Mereka juga bisa mendapat akses menuju rumah sakit dengan ambulance.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman yang optimal untuk karyawan di masa pandemic Covid-19. Semoga pandemic global Covid-19 termasuk Indonesia bisa segera berakhir,” ungkap Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communications Director PT ADM.

Hingga berita ini dibuat, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 1.528 orang. Dari jumlah tersebut baru 81 orang yang dinyatakan sembuh dan 136 orang meninggal dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar