Tema Brio Virtual Modification 2020 Terinspirasi Social Distancing dan WFH

Berita Otomotif

Tema Brio Virtual Modification 2020 Terinspirasi Social Distancing dan WFH

JAKARTA – Tema Brio Virtual Modification 2020, ‘Racing Garage’, terinspirasi keharusan bekerja di rumah ((Work From Home/WFH), belajar di rumah, serta jaga jarak sosial (social distancing) selama pandemi virus Corona.

Honda tahun ini kembali menggelar Brio Virtual Modification dengan menggandeng NMAA (National Modificator and Aftermarket Association). Masyarakat bisa mengirimkan desain modifikasi Brio hingga 31 Juli mendatang, dengan pengumuman pemenang pada 29 Agustus dengan total hadiah Rp 60 juta.

Pandemi Corona (Covid-19) Honda yakini bukan halangan menggelar Bri Virtual Modification 2020. Malah, ini dianggap sebagai berkah bagi kontes.

Merek asal Jepang ini melihat makin banyak orang yang ‘melek teknologi’ dan ‘melek digital’, sejak pandemi masuk ke Tanah Air pada awal Maret 2020. Internet dan berbagai aplikasi digital menjadi jalan keluar saat aktivitas bekerja maupun belajar di rumah menjadi anjuran dari pemerintah, bahkan kewajiban untuk daerah-daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“Pastinya, saat semua orang berada di rumah, kita melihat konsumsi digital meningkat. Sekarang orang-orang makin fasih melakukan segala sesuatunya secara online. Aktivitas-aktivitas offline menjadi online semua,” kata Yulian Karfili, Public Relations and Digital Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam konferensi pers virtual via Google Hangout Meet pada Selasa (12/5/2020) sore.

Brio Virtual Modification, atau kontes modifikasi virtual Brio, digelar tiap tahun sejak 2018. Para pecinta modifikasi, desainer grafis, maupun masyarakat umum bisa mengikutinya dengan mengirimkan hasil karya desain mereka.

“Hal ini (konsumsi digital yang meningkat) menjadi salah satu latar belakang kami tiga tahun lalu memikirkan konsep modifikasi yang sifatnya virtual. Seiring kemajuan teknologi dan semakin banyaknya orang yang melakukan sesuatu secara digital maupun virtual, tren modifikasi pun mengarah ke sana,” papar Arfi, sapaan akrab Yulian Karfili.

Brio Virtual Modification 2020 sendiri mengusung tema ‘Racing Garage’. Ada lima konsep desain yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

“Racing menjadi karakter khas mobil-mobil Honda, khususnya Honda Brio. Ini sesuai juga denga karakter anak-anak muda konsumen Brio yang suka sport racing. Kemudian, untuk menunjukkan kepedulian dan memberi inspirasi bahwa kreativitas bisa dilakukan dari rumah, kami pilih tema ‘Racing Garage’,” tukas Arfi.

Pada tahun pertamanya, kontes diikuti lebih dari 500 entry (peserta), lalu bertambah menjadi lebih dari 600 peserta pada edisi kedua. Jumlah tersebut dipercaya bertambah lagi tahun ini.

“Untuk target tahun ini, kami optimistis angka 700 bisa tercapai terutama dengan kondisi orang banyak menghabiskan waktu di rumah saat PSBB,” tutup Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar