Teknologi Pintar Chrysler, Bisa Cari Mobil Lewat Smartphone

Berita Otomotif

Teknologi Pintar Chrysler, Bisa Cari Mobil Lewat Smartphone

LAS VEGAS - Fiat Chrysler Automobiles telah meluncurkan teknologi baru di Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (mulai 6-9 Januari 2015).

Saat ini, sudah banyak muncul teknologi gadget yang terhubung dengan kendaraan di pasaran. Untuk mendukung pengguna, FCA meluncurkan empat layanan akses yang memudahkan penggunanya.

Fitur pertama adalah Vehicle Finder (menemukan kendaraan). Fungsi fitur ini adalah memungkinkan pemilik untuk menemukan kendaraan ketika mereka lupa memarkir kendaraan.

Cara ini dengan menggunakan aplikasi di smartphone, pemilik akan diberikan petunjuk penggunaan. Caranya cukup mudah. Bahkan dengan fitur ini, membunyikan klakson bisa dilakukan dari smartphone saat mobil terparkir di lokasi parkir yang ramai dan tersembunyi.

Fitur kedua adalah Send Destination to Vehicle. Cara kerja fitur ini memungkinkan pemilik untuk mengirim alamat lokasi tujuan dengan cara memasukan data tujuan ke smartphone. Begitu tekan ok, data tujuan langsung muncul pada layar di dasbor.

Terakhir, Monthly Vehicle Health Report and Vehicle Health Alert. Fitur ini akan memperingati pemilik mobil melalui email tentang kondisi kendaraan. Fitur ini juga bisa memantau sistem powertrain, memantau secara rutin kondisi minyak mesin, rem dan suspensi.

Oleh merek asal Negeri Paman Sam ini, teknologi terus dikembangkan untuk membantu konsumennya. [Ikh/Idr]

Simak video teknologi pintar FCA.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support