Teknologi Pengereman Volvo Selamatkan Pejalan Kaki

Berita Otomotif

Teknologi Pengereman Volvo Selamatkan Pejalan Kaki

CALIFORNIA – Teknologi pengereman Volvo Truck yang dilengkapi Automatic Brake System, berhasil menyelamatkan nyawa pejalan kaki.

Teknologi diciptakan untuk memudahkan penggunanya. Dalam bidang otomotif, inovasi dilakukan tidak hanya memudahkan pengendara, namun memberikan rasa aman dalam perjalanan. Dewasa ini, sejumlah penemuan canggih diterapkan pada kendaraan sehingga melindungi pengendara, penumpang maupun pejalan kaki.

Teknologi canggih tidak hanya diterapkan pada mobil semata. Volvo yang terkenal dengan perangkat keselamatan paling canggih, juga menerapkan inovasi-inovasi mereka pada truk mereka. Dalam hal ini fitur pengereman aktif.

Automatic Braking System atau Brake Assist adalah sistem yang membantu pengendara menghindari insiden yang tidak diinginkan. Sistem ini aktif dengan bantuan sensor untuk melihat kondisi di depan kendaraan. Dengan teknologi tersebut, proses pengereman menjadi lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam sebuah video yang di unggah pemilik akun Youtube bernama RoadCams, terlihat beberapa anak muda yang baru turun dari bis. Namun dua dari penumpang tersebut berinisiatif untuk menyebrang jalan melalui bagian belakang bis yang mereka tumpangi.

Tanpa pikir panjang dua pemuda tersebut berlari menuju seberang jalan. Pada jalur sebaliknya, satu unit truk berukuran besar tengah melaju dan berpapasan dengan bis tadi. Adegan selanjutnya kedua pemuda hampir saja terhantam oleh truk tersebut.

Disinilah kehebatan truk Volvo dengan teknologi pengeremannya. Sistem pengereman kendaraan tersebut berhasil melakukan penyelamatan luar biasa terhadap pemuda yang menyebrang jalan sembarangan.

Proses pengereman truk juga terlihat cukup smooth sehingga ban tidak terkunci yang bisa membuat jadi slip.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual