Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Honda Sensing Dipelajari untuk Mobil Rp200 Juta-an! Apakah Brio?

Berita Otomotif

Teknologi Honda Sensing Dipelajari untuk Mobil Rp200 Juta-an! Apakah Brio?

JAKARTA - Honda tak menutup kemungkinan menghadirkan teknologi Honda Sensing di mobil-mobil murah mereka pada masa mendatang.

Teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing sekarang tidak hanya terdapat pada mobil-mobil di segmen menengah ke atas. Model-model Honda seharga Rp300 juta-an di Indonesia pun sudah memilikinya.

Lihat saja All New Honda BR-V, All New Honda HR-V, serta yang terkini adalah Honda City hatcback RS. Tipe teratas dari ketiga model itu dipersenjatai oleh Honda Sensing.

Bahkan, daftar fitur Honda Sensing pada ketiganya sama persis dengan yang terdapat pada mobil berharga lebih mahal semisalnya Honda Accord.

Honda City hatchback RS Honda Sensing

“Begitulah. Kami total karena kami berkomitmen tentang keselamatan. Bukannya ‘dipirit-pirit’ karena keselamatan nomor satu buat kami. Keselamatan untuk semua orang itu penting,” ucap Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menanggapi pertanyaan Mobil123.com usai seremoni peluncuran City hatchback RS Honda Sensing, pertengahan pekan lalu di Jakarta.

Sebagai perbandingan, kelengkapan fitur dalam Toyota Safety Sense (TSS)--teknologi serupa Honda Sensing--pada model-model dari merek terkait bisa berlainan untuk setiap model.

Daftar fitur TSS di Toyota Raize, misalnya, berbeda dengan yang terdapat di Toyota Avanza generasi terkini.

Billy kemudian mengaku sedang mempelajari kemungkinan menyematkan Honda Sensing di berbagai model. Termasuk yang harganya Rp200 juta-an.

“Iya (sedang dipelajari). Butuh atau enggak, ingin atau enggak. Kalau harganya sekian, misalnya, di mobil Rp200 juta bisa atau tidak. Kami pelajari juga,” pungkas Billy.

Honda SUV RS Concept

‘Jagoan’ Honda seharga Rp200 juta-an di Indonesia saat ini ialah Brio serta Mobilio. Tidak disebutkan, studi mengenai Honda Sensing ditujukan bagi dua model tersebut atau model lain di masa depan.

Salah satu aspek yang dipelajari ialah selisih harga tipe Honda Sensing dengan tipe lain untuk model Rp 200 juta-an. Pasalnya, pada mobil Rp300 juta-an, selisih yang menjadi batas toleransi konsumen Honda menurut riset sebesar Rp19 juta.

“Kan, ini (City hatchback RS Honda Sensing), dengan tipe di bawahnya beda Rp19 juta. Di BR-V juga Rp19 juta,” tukas Billy. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang