Teknisi Nissan Indonesia Terbaik Kedua di World Skills Asia 2018

Berita Otomotif

Teknisi Nissan Indonesia Terbaik Kedua di World Skills Asia 2018

JAKARTA -  Salah satu teknisi Nissan Indonesia yang mengikuti World Skills Asia 2018 berhasil mendapatkan medali perak.

Teknisi tersebut, seperti diwartakan Nissan melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada awal pekan ini, bernama Mustaqim. Ia berhasil menjadi terbaik kedua dari ratusan peserta World Skills Asia 2018, 24 – 29 November di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Secara total, terdapat 19 negara yang berpartisipasi, baik dari Asia maupun Eropa. Negara-negara itu antara lain adalah Taiwan, South Korea, Oman, Saudi Arabia, Malaysia, Egypt, Russia, Belarus, Germany, India, Belgium, the United States, Finland and Brazil.

Mustaqim mengikuti kategori Automobile Technology dan mendemonstasikan keahlian maupun kemampuannya mengenai sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS, elektronika, mekanis mesin, serta sistem kemudi dan suspensi. Alan Caugant, Vice President Sales and Dealer Development PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), mengucapkan selamat kepada Mustaqim, Indomobil sebagai mitra dealer Nissan, dan Nissan Academy Trainer.

“Segenap manajemen dan karyawan Nissan Indonesia sangat bangga atas keberhasilan Mustaqim yang telah mewakili Nissan dan Indonesia. Mustaqim menunjukkan bagaimana keberhasilan dapat dicapai dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen. Sikap dan keterampilannya adalah contoh konkret atas usaha kami dalam memastikan konsumen kami mendapatkan pengalaman terbaik di 110 gerai kami di seluruh nusantara,” ujar Alan Caugant.

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, World Skills Asia merupakan kompetisi dua tahunan di bidang teknologi informasi, otomotif, elektronika, dan lain-lain untuk generasi muda Asia, tapi juga terbuka pula bagi negara di luar region itu. Penyelenggaranya adalah organisasi bernama World Skills Asia.

Mustaqim berhasil lolos seleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Total, ada 10 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diberangkatkan pemerintah. Indonesia berhasil meraih enam medali emas plus tiga medali perak.

“Pencapaian ini adalah sebuah pengalaman yang mengesankan. Terima kasih atas dukungan Nissan, kepala cabang saya, kepala bengkel, Nissan Academy, dan semuanya yang telah mendukung saya sejak awal. Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” ujar Mustaqim. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar