Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Nano Ini Punya 200 Tenaga Kuda

Berita Otomotif

Tata Nano Ini Punya 200 Tenaga Kuda

NEW DELHI - Meski merupakan mobil termurah di dunia, jangan anggap remeh Tata Nano. Karena ternyata, mobil India ini bisa dioprek menjadi beringas.

Lihat saja Tata Nano yang satu ini. Dijuluki Tata 'Super Nano', mobil ini mampu memuntahkan kekuatan 200 bhp.

Ya, ini adalah sesuatu yang nyata. Mobil ini adalah racikan J Anand dari JA Motorsport, India. 

Di tangan Anand, Tata Nano yang tadinya hanya berkekuatan 37 bhp saja berubah menjadi ganas. Kekuatannya kini mencapai 200 bhp yang membuat pengendaranya seperti mengendarai mobil balap.

Untuk menunjang kekuatan besar yang dikandungnya, Tata 'Super Nano' juga sudah memiliki desain baru. Bumper dengan grille dan airscoop besar terlihat mengintimidasi di bagian facia mobil ini.

Sementara di bagian dalam, hadirnya roll-bar dan berbagai komponen balap akan membuat pengendara lupa kalau ini adalah sebuah mobil murah asal India.

Dengan mesin kencang dan desain baru, Tata Super Nano ini diklaim mampu menembus kecepatan 190 km/jam. JA Motorsport bahkan mengklaim kalau mobil ini merupakan mobil mungil asal India yang terkencang.

Selain itu, mobil ini juga dipercaya merupakan Tata Nano termahal di dunia karena biaya pembangunannya mencapai Rs 25 lakh atau sekitar Rp 514,9 juta. Angka itu 10 kali lebih mahal dibanding Tata Nano standar.

Namun mobil ini bukanlah mobil produksi massal.

"Yah, secara resmi, ini adalah semacam showcase rekayasa, semacam inilah yang dapat kami lakukan. Tapi ini menyenangkan dan menunjukkan Nano dalam sisi yang baru," katanya seperti dikutip Autocar India. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang