Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Motors Masuk Kota Medan

Panduan Pembeli

Tata Motors Masuk Kota Medan

MEDAN - Produsen mobil India, Tata Motors mulai masuk ke salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan. Di sana, Tata Motors siap berkompetisi di segmen pick-up kecil.

"Di awal kehadiran Tata Motors di Indonesia kami mengembangkan jaringan fasilitas dealer resmi di Jawa, lalu Bali dan Sumatera," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

"Di Sumatera kami hadir pertama kali di Pekanbaru lalu Lampung dan kini Medan. Di Medan kami bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana yang telah berpengalaman dalam bisnis kendaraan di kota Medan dan Sumatera pada umumnya," tambahnya.

Medan sendiri adalah kota besar di Utara Sumatera merupakan salah satu kota tujuan bisnis berbagai merek dan produk. Itulah kenapa, TMDI yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd, sebuah pabrikan kendaraan nomor satu di India tak mau ketinggalan ekspansi ke Medan.

Menurut Biswadev, Medan adalah salah satu pasar yang penting bagi Tata Motors di Indonesia. Untuk pasar truk ringan, medium dan heavy duty Medan adalah kota yang sangat strategis dijadikan poros utama layanan penjualan dan purna jual.

"Potensi pasar pikap kecil di Medan pun sangat bagus. TMDI bersemangat berkompetisi di segmen pikap kecil di Medan. Kami yakin, Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel kami yang menjamin biaya operasional terendah di kelasnya akan menjadi idola baru pengusaha kecil menengah di Medan," tambah Biswadev.

Biswadev meyakinkan jika Tata Motors adalah merek global yang sangat berkomitmen terhadap kepuasan pelanggan dan secara global telah membuktikan berhasil memberikan bukti dan pengalaman yang lebih menguntungkan di segmen kendaraan komersial.

Sebelum peluncuran, TMDI dan mitra dealernya di Medan, PT Trans Niaga Perdana telah melakukan serangkaian kegiatan pengenalan produk di kota Medan dan respon yang didapat sangat baik.

"Kami senang dapat dipercaya Tata Motors untuk memasarkan produk Tata Motors di Medan. Kami yakin, Tata Motors dapat menjadi pemain kendaraan niaga yang berkembang cepat di Medan," ujar Hang Bun, Direktur PT Trans Niaga Perdana, dealer 3S Tata Motors di Medan.

Saat ini TMDI telah memiliki 16 Dealer di Jawa, Bali dan Sumatera serta 60 outlet 2S di seluruh Indonesia yang melayani Servis dan suku cadang yang diberi nama Tata Certified Workshop (TCW). 

TCW adalah bengkel binaan TMDI di mana mekanik dan teknisi Tata Motors ditugaskan di setiap outlet untuk melayani konsultasi, servis ringan, servis perawatan dan penggantian suku cadang.

TMDI menargetkan, hingga April 2016 akan beroperasi 25 Dealer guna menunjang operasional pelayanan Penjualan, Servis Perbaikan dan Perawatan serta Suku Cadang.

Informasi Dealer di Medan
Nama Perusahaan        : PT. Trans Niaga Perdana
Luas Lahan            : 1350 m2     
Luas Bangunan            : 600 m2
Luas Showrom            : 400 m2
Luas Bengkel            : 430 m2
Luas Gudang Suku Cadang    : 250 m2    
Jumlah Tim Penjualan        : 20 orang
Jumlah Tim Service        : 7 orang
Fasilitas                : Ruang tunggu service dan Showroom, 5 stall dan Wifi
Alamat                : Jl. Letda Sujono No. 10-A Medan [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang