Tata Motors Kembangkan Layanan Purnajual di Indonesia

Berita Otomotif

Tata Motors Kembangkan Layanan Purnajual di Indonesia

JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berniat untuk mengembangkan layanan purnajual. Hal tersebut dibuktikan dengan menjual suku cadang orisinal dengan harga lebih murah.

Biswadev Sengupta, Presiden Director TMDI, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan. Hal ini selaras dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Ia meyakini jika kondisi perekonomian Tanah Air akan segera pulih. Seiring dengan banyaknya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

’’Tahun lalu pasar otomotif memang turun. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di India. Tapi, tahun ini kami melihatnya lebih optimistis karena pemerintah membangun banyak sekali infrastruktur. Terutama di Indonesia bagian timur,’’ ujar Biswadev.

Ia menilai pasar kendaraan komersial seperti truk, pikap, dan sejenisnya bakal meningkat mulai tahun ini. ’’Kalau melihat kondisi geografisnya, Indonesia timur sangat membutuhkan kendaraan-kendaraan tangguh dan kuat,’’ lanjutnya.

Salah satu strategi TMDI untuk mengembangkan layanan purnajualnya di Indonesia adalah, menambah jumlah dealer 3S (Sales, service dan spare part). Hingga saat ini, total dealer Tata di Tanah Air berjumlah 20. Pulau Sulawesi menjadi target TMDI selanjutnya guna mencapai 30 dealer pada Maret 2017.

“Kami sudah memiliki dealer di Makasar, ke depan kami ingin memperluas jaringan dealer di Sulawesi. Kami berencana untuk membuat dealer di kawasan Pare-pare. Menjadi bagian strategi kami untuk menjual spare part dengan harga lebih murah,” tutup Biswadev. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual