Tata Motors Buka Dealer di Bandung dan Cirebon

Panduan Pembeli

Tata Motors Buka Dealer di Bandung dan Cirebon

BANDUNG - Niat Tata Motors untuk ekspansi di seluruh wilayah Indonesia semakin kuat. Kini, Tata Motors baru saja hadir di Bandung dan Cirebon.

Hal itu dibuktikan ketika Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan fasilitas layanan satu atap terpadu Sales, Service dan Spareparts (3S) di Bandung dan Cirebon.

Kehadiran dealer resmi 3S Tata Motors di Bandung diklaim telah ditunggu-tunggu komunitas pengusaha kecil menengah (UKM), komunitas pengusaha perkebunan serta pertanian di Bandung dan Cirebon.

"Mengingat pentingnya pasar Jawa Barat khususnya di kota Bandung dan Cirebon, TMDI perlu melakukan seleksi ketat menentukan mitra dealer di kedua wilayah kunci di Jabar tersebut," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

"Pada akhirnya kami memercayakan pemasaran kendaraan-kendaraan Tata Motors di Bandung dan di Cirebon dikelola oleh PT Pratama Tansindo, yang memiliki komitmen kuat sejalan dengan visi misi Tata Motors di Indonesia," tambahnya.

Biswadev menambahkan, bahwa kehadiran pertama Tata Motors di Jabar adalah di Cikarang lalu di Cianjur. Bandung dan Cirebon mulai hari ini resmi memasarkan kendaraan Tata Motors dan akan bersinergi dengan Cikarang serta Cianjur dalam mendongkrak penjualan Tata Motors di Jawa Barat.

"Di Indonesia, pada tahun fiskal 2015-2016 saat pasar otomotif nasional turun 16%, TMDI justru berhasil mencatat pertumbuhan (growth) sebesar 32%."

"Kami yakin, melalui data tersebut merek Tata Motors telah diterima dengan baik di Indonesia dan tentunya juga akan diterima di Bandung dan Cirebon. Terutama oleh UKM di bidang tekstil dan usaha kreatif yang membutuhkan kendaraan diesel yang irit dengan biaya operasional yang rendah," pungkas Biswadev.

Untuk kebutuhan Industri berat dan menengah di industri logistik Jabar, Tata Motors mengandalkan line up kendaraan truk mediumnya Tata Ultra, truk heavy duty Tata Prima dan untuk kebutuhan angkutan usaha UKM mengandalkan Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Ace EX2 700 cc diesel serta Tata Xenon RX 3000 cc diesel.

Dealer 3S Tata Motors tadi dikelola oleh PT Pratama Transindo yang berdiri di atas lahan 1.350 meter persegi di Jl Jenderal Sudirman 633-635 Bandung. 

Direktur Utama PT Pratama Transindo Eddy Tjoa mengatakan kalau pihaknya berkomitmen untuk memajukan merek dan produk Tata Motors di Bandung dan Cirebon. Untuk awal, Eddy Tjoa mengakui akan fokus ke pemasaran Tata Super Ace 1400 cc Diesel, Tata Xenon 3000 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc Diesel dahulu.

"Tata Motors merupakan merek global yang berekspansi ke Indonesia dengan mengandalkan komitmen layanan purna jual, produk yang memiliki biaya operasional paling rendah dan memiliki produk di berbagai segmen. Ketiga nilai unggul tersebut membuat kami yakin Tata Motors akan mendapatkan animo besar dari masyarakat Jabar, khususnya Bandung dan Cirebon," pungkas Eddy Tjoa.

Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care dengan nama ‘Peace of Mind’ yang menawarkan; Best in Class Warranty Program (program garansi terbaik di kelasnya), layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support