Tata Motors Berhasil Tingkatkan Penjualannya di Indonesia

Berita Otomotif

Tata Motors Berhasil Tingkatkan Penjualannya di Indonesia

JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek  Tata Motors di Indonesia mengklaim berhasil mengalami pertumbuhan penjualan.

Peningkatan pada periode semester pertama tahun fiskal yaitu April – September 2018-2019 terbilang meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan ini ditopang Tata LPT913, Tata Xenon XT DC dan Tata Prima 2528.

“Penjualan ritel truk kami di semester satu tahun fiskal 18-19 menunjukkan gairah terhadap produk truk Tata semakin nyata. Berkat kepercayaan konsumen fleet, kami dapat mencatat pertumbuhan penjualan khusus truk sebesar 109% dengan perolehan volume penjualan khusus truk 180 unit,” tutur Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Dari pertumbuhan penjualan truk sebesar 109% tersebut, 3 produk truk Tata Motors mendominasi angka penjualan. Ketiganya adalah Tata LPT913 sebanyak 114 unit, Tata Xenon XT DC 26 unit, dan Tata Prima 2528, 16 unit.

Tata Motors saat ini mengandalkan sektor kendaraan komersial untuk bertahan di Indonesia. Sejumlah kendaraannya diklaim telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat untuk membuka usaha. LPT 913 misalnya cocok untuk usaha perkebunan, konstruksi dan pertambangan yang membutuhkan spesifikasi heavy duty agar usia pakai kendaraan lebih panjang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar