Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tata Motor Racemo Gemparkan Geneva Motor Show 2017

Mobil Baru

Tata Motor Racemo Gemparkan Geneva Motor Show 2017

GENEVA - TAMO Racemo menjadi sports car pertama Tata Motors dengan berbagai kecanggihan teknologi baru. Sports car ini telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 2017.

TAMO Racemo merupakan sports car coupe 2-seater yang memadukan konsep desain khas Italia dan India. TAMO sendiri merupakan anak perusahaan Tata Motor yang fokus pada pengembangan kendaraan-kendaraan sportscar. 

"Kami meluncurkan sub-brand TAMO sebagai jawaban akan permintaan teknologi baru, model bisnis dan kerjasama. Racemo merupakan inovasi pertama TAMO dan menunjukkan sisi emosional kami. Ini merupakan langkah baru menuju masa depan," tutur Guenter Butschek, CEO Tata Motors.

TAMO Racemo 1

TAMO Racemo didesain di Tata Motors Design Studio yang berlokasi di Turin, Italia. Setelah melakukan proses desain tersebut, TAMO segera memproduksi dan mematenkan rangka MoFlex Multi-Material Sandwitch atau MMS.

MMS merupakan teknologi terbaru yang memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan desain eksterior dan interior. TAMO Racemo menjadi kendaraan penumpang yang menggunakan teknologi ini untuk pertama kali.

"Style dan desainnya akan memberikan pengalaman dan teknologi baru, Racemo merupakan bukti pengembangan karakter konsumen yang telah menjadi salah satu dengan gaya hidup digital. Sports car ini juga akan menjadi solusi terbaik berkat penampilan baru dan menunjukkan visi misi Tata Motors," tambah Guenter.

TAMO Racemo 2

Racemo telah dipersenjatai dengan mesin bensin 1.2-liter turbocharged 3-cylinder yang mampu menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 210 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi matic 6-speed.

Sports car ini dapat menempuh 0-100 km/jam kurang dari 6 detik. Beberapa fitur andalan yaitu lampu depan Bi-LED, electric power assisted steering dan airbag penumpang serta pengemudi.

Sports car ini juga menjadi mobil 'phygital' pertama hasil di mana memiliki koneksi dengan dunia digital baik itu secara fisik maupun non-fisik. TAMO Racemo telah dilengkapi dengan beberapa fitur digital, antara lain cloud computing, analytics, geo-spatial dan GPS. Fitur-fitur tersebut diyakini dapat memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan hubungan antara manusia dan mesin.

Guna menunjukkan kelebihan sports car ini, TAMO yang merupakan sub-brand Tata Motors ini juga menghadirkan Racemo +. Ini merupakan sebuah game interaktif yang mengadaptasi game Microsoft Forza Horizon 3. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang