Tarif Tol Jagorawi Resmi Naik Hari Ini

Berita Otomotif

Tarif Tol Jagorawi Resmi Naik Hari Ini

JAKARTA – Tarif tol Jagorawi hari ini resmi mengalami penyesuaian harga.

Penyesuaian harga tersebut sebelumnya sudah disosialiasasikan melalui beragam cara mulai dari pengumuman di sejumlah ruas jalan serta menggunakan sosial media. Menariknya, tidak semua golongan kendaraan mengalami kenaikan harga. Ada Golongan kendaraan yang tidak diubah tarifnya dan bahkan beberapa di antaranya pengalami penurunan tarif.

Dengan penyesuaian ini maka tarif untuk golongan I menjadi Rp 7.000 atau naik Rp 500 dari sebelumnya hanya Rp 6.500. Kemudian tarif golongan II menjadi 11.500 atau naik Rp 2.000 dari sebelumnya hanya Rp 9.500.

Tarif Golongan III hanya Rp 11.500 atau turun sebesar 1.500 dari yang sebelumnya mencapai 13.000. Sedangkan golongan IV tarifnya tidak mengalami pengubahan yaitu Rp 16.000. Sedangkan untuk Golongan V mengalami penurunan tarif dari sebelumnya Rp 19.500 turun Rp 3.500 menjadi hanya Rp 16.000.

Dari penyesuaian tersebut terlihat bahwa kenaikan harga terbesar ada pada tarif Golongan II dan penurunan tarif terbesar ada pada Golongan V. Penyesuaian tarif ini sudah sesuai dengan dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor 1175/KPTS/M/2019. Kenaikan tarif ini dilakukan setelah tol Jagorawi tidak mengalami penyesuaian harga sejak 8 September 2017.

Dengan adanya penyesuaian harga ini diharapkan layanan jalan tol bisa terjaga baik khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020. Ruas jalan tol Jagorawi dipastikan akan menjadi sangat padat ketika libur Natal dan Tahun Baru 2020 berlangsung. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar