Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Tembus Rp2 Miliar, Segini Target Penjualan All New Toyota Land Cruiser

Berita Otomotif

Harga Tembus Rp2 Miliar, Segini Target Penjualan All New Toyota Land Cruiser

TANGERANG – All New Land Cruiser (LC 300) yang baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) harganya tembus Rp2 miliaran. Kendati banderolnya terbilang sangat tinggi, tapi TAM yakin SUV premium ini bisa laku dipasaran.

TAM membidik penjualan All New Land Cruiser dapat mencapai 300 unit sepanjang 2022. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya (LC 200) yang hanya terjual 95 unit sepanjang 2021.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengakui, penjualan Land Cruiser tahun lalu memang anjlok akibat pandemi Covid-19.

“Tahun ini prediksi pandemi akan semakin baik, semoga bisa meningkatkan market dengan mendukung produk yang baru saja diluncurkan All New Land Cruiser,” ucap Anton saat peluncuran All New Land Cruiser dan New Fortuner secara virtual, Kamis (13/1/2022).

Pasar Indonesia sendiri lanjut Anton, mendapat kuota sekira 20-30 unit per bulan. Sehingga waktu inden menjadi tidak terlalu lama.

"Diler kita akan mempersiapkan unit terbaru untuk suplai ke konsumen. Jangan takut, bisa langsung ke diler, semuanya akan berjalan normal,” ucapnya.

Target Pasar All New Land Cruiser 

TAM memasarkan All New Land Cruiser dalam dua varian, yaitu VX-R seharga Rp2,327,8 miliar dan GR-S Rp2,378,8 miliar. 

Bila mengacu pada harga yang ditawarkan, sudah sangat jelas bila target pasar untuk model terbaru keluaran Toyota ini menyasar kalangan berkantong tebal, khususnya mereka yang menyukai mobil 4x4 atau offroad.

Seperti diketahui, All New Land Cruiser dibekali mesin diesel V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc yang mampu menghasilkan tenaga 300 hp pada 4.000 rpm dan torsi 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 10-kecepatan. 

SUV premium ini telah dilengkapi fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist, 8-airbags, Hill-start Assist Control (HAC), Traction Control (TC), dan lainnya. 

Fitur keselamatan canggih yang masuk dalam paket Toyota Safety Sense (TSS) juga tersemat di mobil ini, seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang