Tampilan Berani Toyota Yaris Gazoo

Mobil Baru

Tampilan Berani Toyota Yaris Gazoo

MONTE CARLO - Setelah memamerkan Toyota Yaris WRC, Toyota juga menampilkan sebuah sketsa Toyota Yaris dengan tampilan yang lebih berani.

Dilansir dari Motor1, Toyota akan menggunakan pengalamannya di World Rally Championship (WRC) untuk mengembangkan dan meningkatkan teknologi kendaraan di jalanan dan menambah pilihan Yaris dengan model yang fokus pada perfoma.

Model Yaris ini hampir bisa dipastikan akan diberi nama Gazoo. Toyota mengumumkan bahwa mobil ini nantinya akan membawa nama tim balap Toyota.

Tidak ada data teknis resmi dari Toyota, namun diharapkan Yaris Gazoo akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600cc turbocharged, sama dengan mesin yang digunakan pada Yaris WRC. Jika benar menggunakan mesin yang sama maka mobil dapat melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik dari posisi diam dengan kecepatan maksimal mencapai 200 km/jam.

Dari sketsa tersebut terlihat bahwa Yaris Gazoo dibuat rendah dan lebar serta menggunakan roda berukuran besar. Beberapa penambahan juga telah dilakukan seperti front splitter, rear diffuser dan rear wing.  Menariknya lagi, Yaris Gazoo hanya dilengkapi dengan tiga pintu. Dengan desain ini maka tampilan Yaris Gazoo terlihat lebih sporty.

Di Indonesia sendiri Toyota telah mengembangkan Yaris dengan tampilan sporty. Mobil tersebut adalah Yaris Heykers. Berbeda dengan Yaris pada umumnya, ground clearance dibuat lebih tinggi serta tampilannya dibuat lebih sporty. Dengan tampilan ini diharapkan Yaris Heykers mampu menjadi tulang punggung baru bagi penjualan Yaris di Indonesia.

Dan sampai berita ini di turunkan, belum ada sedikit pun berita bahwa Yaris Gazoo akan masuk ke pasar Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual