Tampil Impresif di MotoGP 2015, Suzuki Dapat Pujian

Berita Otomotif

Tampil Impresif di MotoGP 2015, Suzuki Dapat Pujian

JAKARTA - Mantan juara dunia Kevin Schwantz memuji prestasi Suzuki di MotoGP 2015. Meski baru saja comeback setelah 4 tahun absen, Suzuki tetap mampu menunjukkan kelasnya.

Team Suzuki Ecstar MotoGP memang tampil impresif di MotoGP 2015 lalu. Suzuki telah mampu melebihi harapan, dengan duo Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang membuktikan diri sebagai pembalap top 10 dengan finish terbaik di posisi 6. 

Maverick Vinales bahkan didaulat sebagai Rookie of the Year MotoGP 2015.

"Jika saya adalah sponsor potensial, saya akan berpikir tentang kemajuan mereka di tahun ini dari babak pertama sampai terakhir yang bisa menjadi alasan besar untuk terlibat dalam tim," kata juara dunia 1993 itu di Motorsport.

"Saya tahu para insinyur Suzuki di Jepang sangat baik, setara dengan mereka yang ada di tim lain. Hanya saja, tidak banyak dari mereka yang bekerja pada proyek ini, sehingga beberapa hal-hal menghabiskan waktu sedikit lebih lama."

"Tapi untuk menjadi yang pertama dan kedua di grid di Barcelona - putaran ketujuh musim ini - adalah sebuah prestasi besar."

Schwantz lalu mengatakan bahwa dirinya mengerti bahwa kuranngnya kekuatan mesin adalah masalah terbesar tim yang harus segera diatasi di musim depan. "Menonton (Valentino) Rossi di Valencia bukankah memberi kita perbandingan yang baik antara Yamaha dan Suzuki?"

"Rossi melewati Aleix, mereka datang dari sudut side-by-side dan sangat mirip, tetapi di paruh kedua jumlah tenaga (mesin) langsung bermain dan Yamaha unggul jauh."

"Jadi setidaknya tim memiliki gambaran yang jelas untuk masa depan," lugas mantan pembalap Suzuki ini. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual