Tampang Toyota Alphard dan Vellfire Makin Aneh

Mobil Baru

Tampang Toyota Alphard dan Vellfire Makin Aneh

TOYOTA CITY - Setelah lama tak mendapat sentuhan, MPV mewah andalan Toyota Alphard dan Vellfire kini mendapat desain baru. Desainnya terlihat sangat berbeda dan terkesan agak dipaksakan.

Toyota Motor Corp hari ini memperkenalkan redesain dari Alphard dan Vellfire 2016 di Negeri Matahari Terbit. Desain luarnya memiliki garis-garis tegas. Toyota mungkin berniat untuk membuat keduanya memiliki tampang lebih sporty meski niat itu terasa malah terkesan dipaksakan. 

Untuk desain eksterior Alphard 2016, Toyota mengatakan kalau model ini menekankan sisi mewah, sedangkan eksterior Vellfire 2016 menekankan keberanian.

Toyota juga mengatakan kalau kedua model yang dibangun di Inabe ini dikembangkan untuk menggabungkan ide ruang yang lapang dan mewah dengan rasa baru untuk menciptakan kenyamanan yang lebih oke dibanding versi sebelumnya.

Selain tubuh yang terlihat makin kaku dan tinggi, pengubahan ada di suspensi double-wishbone baru untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilan. Suara di luar kabin dan getaran akibat melibas jalan juga diklaim berkurang dan membuat kabin makin senyap.

Model baru ini juga sudah mengaplikasi Panoramic View Monitor2 yang membuat visibilitas pengemudi sangat luas, seolah kendaraan ini transparan. Adanya fitur Intelligent Parking Assist 22 juga menjadikan kegiatan memarkir mobil yang berukuran lumayan besar ini jadi lebih mudah.

Di Jepang, Alphard memiliki target penjualan bulanan sebanyak 3.000 unit dan 4.000 unit untuk Vellfire.

Bicara mengenai dapur pacu, model ini memiliki beberapa pilihan mesin mulai dari 2AR-FXE 2.5-liter dengan efisiensi bahan bakar 19,4 km/liter, 2AR-FE 2.5-liter dengan efisiensi bahan bakar 12,8 km/liter dan 2GR-FE V6 3.5-liter dengan efisiensi bahan bakar 9,5 km/liter.

Untuk harga, di Jepang baik Alphard maupun Vellfire dilepas antara 3.197.782 sampai 7.036.691 yen atau sekitar Rp 338,6 jutaan sampai Rp 745 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual