Tampang Small MPV Mitsubishi, Antara Rencana dan Kenyataan

Mobil Baru

Tampang Small MPV Mitsubishi, Antara Rencana dan Kenyataan

JAKARTA - Mulai beredar bocoran potongan wajah dari Mitsubishi XM Concept versi produksi di dunia maya. Simak perbandingannya.

Dari potongan gambar terlihat tampak depan Mitsubishi XM Concept dengan laburan warna hitam. Mobil123.com belum mengetahui varian dengan grade berapa pada gambar ini. Namun prediksi kami ini kemungkinan varian kelas menengah.

Secara umum bentuk bonnet Mitsubishi XM Concept atau yang bakal bernama Mitsubishi Expander antara versi konsep dan produksi tak jauh berbeda. Tentunya dynamic shield khas Mitsubishi mendominasi hampir seluruh sudut pada tampilannya.

Yang  banyak terdegredasi adalah lampu LED berikut juga lapisan krom.Lapisan krom praktis hanya ada pada area "kaki" kiri-kanan grille yang seperti trapesium bertingkat. Sementara penyambung DLR LED tipis yang pada model konsep berlapis krom kini berganti sewarna bodi.  

Lampu utama juga hadir berbeda, jika pada versi konsep menggunakan LED, untuk versi produksi hanya terdapat bohlam lampu mobil biasa.

Pada gambar juga terlihat sepasang foglamp bulat kecil yang posisinya agak sedikit ke tengah. Posisi foglamp mengapit  ornamen bumper bawah sewarna bodi yang jika melihat versi konsep bagian itu berlapos krom.

Sisanya pada kejauhan, Anda bakal menemukan kaca spion biasa, tidak seperti versi konsep yang menggunakan spion modern dengan kamera. Dan pada ujung spion terdapat lampu sein. Pelengkap tampilan bonnet adalah logo mitsubishi berlabur krom.

Secara umum bisa disimpulkan tampilan  Mitsubishi XM Concept tampak sporti dengan dominasi garis tegas. Dan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pernah mengklaim bahwa versi produksi akan mengadosi 70-80 persen versi konsep. 

Dan seperti yang pernah diungkap pereli nasional Rifat Sungkar, small MPV Mitsubishi ini memiliki wheel track lebar. Ini memberikan banyak keuntungan terutama dalam hal lapangnya interior dan juga mantapnya handling.

Mitsubishi XM Concept versi produksi akan melakukan debut dunianya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10 Agustus mendatang. Artinya peluncuran benar-benar dilakukan setelah kemunculan Mitsubishi XM Concept pada GIIAS tahun lalu.

Kabarnya Mitsubishi XM Concept akan dilengkapi mesin 1.500 cc. Dan menurut data yang Mobil123.com himpun dari tenaga penjual Mitsubishi, small MPV Mitsubishi ini akan jual dengan harga mulai Rp 175 juta. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual