Tampang Ganteng KIA GT

Berita Otomotif

Tampang Ganteng KIA GT

LONDON - Mobil konsep KIA GT 2011 telah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi. Mobil sport 4 pintu ini diperkirakan akan mulai diproduksi dan diperkenalkan pada akhir tahun 2016 mendatang.

Tak hanya itu, KIA juga berencana untuk membuat beberapa mobil sport lain dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan KIA GT ini.

Paul Philpott, Managing Director KIA UK mengatakan bahwa pada dasarnya dia ingin KIA memproduksi mobil sport 2 pintu untuk dapat menandingi Mazda MX-5. Sayangnya hal itu tidak dapat diwujudkan karena pemintaan atas kendaraan di kelas tersebut dirasakan masih kurang.

Pada versi konsepnya, dibekali dengan mesin V6 turbo berkapasitas 3,3 liter yang mampu melepas tenaga hingga 390 hp melalui transmisi otomatis 8-speed. Sementara untuk versi nyata, kemungkinan mesin akan digantikan dengan mesin yang lebih kecil.

Beberapa penyesuaian pun rasanya masih akan dilakukan. Diantaranya adalah penggunakan pintu konvensional yang dirasa lebih mungkin untuk diproduksi. Meski demikian, KIA dikabarkan tetap akan mempertahankan konsep 'siluet fastback' yang membuat tampilan mobil ini lebih sporty.

Untuk interiornya sendiri KIA masih belum memberikan bocoran. Namun kehadiran mobil ini tentu akan membawa KIA ke arah yang lebih menantang jika dibanding dengan mobil-mobilnya yang sekarang ini ada di pasaran. [Adi/Syu]

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual