Tambah Armada, Daihatsu Siap Servis di Rumah Saat PPKM Darurat

Panduan Pembeli

Tambah Armada, Daihatsu Siap Servis di Rumah Saat PPKM Darurat

JAKARTA – Daihatsu masih memiliki opsi servis di rumah bagi konsumen saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan layanan ini pun sudah diperkuat.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bengkel-bengkel resmi mereka tetap diperbolehkan buka saat PPKM Darurat. Akan tetapi, demi kenyamanan dan keamanan konsumen plus karyawan, kapasitas maksimalnya diperkecil menjadi hanya 10 persen.

“Karena (kapasitas maksimal) hanya 10 persen, kami sarankan para konsumen melakukan booking service dulu. Kalau datang tiba-tiba, khawatirnya kapasitas bengkel yang ada saat itu tidak bisa memenuhi sehingga harus datang lagi beberapa hari kemudian,” ucap dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

servis mobil di bengkel resmi Daihatsu

Hendrayadi memberikan satu opsi lagi yaitu melakukan perawatan mobil rutin di rumah dengan layanan Daihatsu Mobile Service (DMS).

“DMS kami maksimalkan karena (saat PPKM Darurat) mobilitas, kan, dibatasi dan disekat-sekat. Kemudian, mungkin konsumen juga enggan datang ke bengkel. Mereka bisa meminta layanan DMS. Sejak belajar dari pandemi Covid-19 dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, pembatasan mobilitas sebelum PPKM—Red) kami menambah armada. Sekarang sudah menjadi 138 unit,” tambah dia lagi.

Daihatsu Mobil Service, DMS

Sekadar mengingatkan, PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali berlangsung pada 3-20 Juli 2021 sebagai respons dari gelombang kedua pandemi Covid-19. Mulai 12-20 Juli, PPKM Darurat juga diterapkan di 15 kota di luar kedua pulau tersebut.

Seluruh showroom Daihatsu di lokasi PPKM Darurat tutup dan mereka melayani pemesanan kendaraan via jalur online. Namun, bengkel masih diperbolehkan buka dengan kapasitas orang terbatas.

“Berdasarkan aturan, (bengkel) yang boleh buka adalah yang melayani kebutuhan esensial seperti transportasi, kesehatan, distribusi logistik. Intinya, kalau merek itu punya dan menjual kendaraan niaga berarti punya, tuh, unit-unit untuk kebutuhan logistik, transportasi, dan sebagainya,” ujar Hendrayadi.

Di area-area yang masih memberlakukan PPKM Mikro, seluruh showroom dan diler buka bersama-sama. Kendati begitu, kapasitas orang di dalam fasilitas hanyalah 25 persen dari batas maksimal. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar