Taktik Nissan Tingkatkan Penjualan

Berita Otomotif

Taktik Nissan Tingkatkan Penjualan

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kini punya Presiden Direktur baru bernama Antonio Zara. Pria yang akrab disapa Toti ini punya taktik untuk meningkatkan penjualan Nissan dan Datsun di Indonesia. Apakah itu?

Pria dari Filipina ini menjelaskan kalau setidaknya ada 5 pilar yang harus dijalankan sebagai rencana strategis agar berhasil di Indonesia.

Kelima pilar itu adalah product, brand power, sales power, service power serta enhancing quality.

Artikel bersambung dibawah

Bila kelima pilar ini dijalankan bersama-sama, Nissan dan Datsun akan memiliki produk berkualitas dan sesuai dengan pasar, yang diminati masyarakat karena kekuatan brand, keunggulan penjualan, dan pelayanan yang prima.

Untuk produk sendiri, Nissan dan Datsun dijanjikan akan memberikan produk yang menarik dan akan pula memasuki pasar-pasar baru yang belum tergarap. Jumlah outlet Nissan dan Datsun juga akan diperbanyak serta akan akan diimbangi pula dengan peningkatan kualitas pelayanan dan ketersediaan suku cadang.

"Pertama-tama kami harus menguatkan brand dan kualitas. Bila itu sudah kuat, maka profit dan volume akan mengikuti," jelasnya. 

Antonio Zara sendiri sebelumnya merupakan President dan Managing Director Nissan Philippines, Inc. (NPI). Dia memiliki pengalaman yang luas di industri otomotif di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Jepang dan Filipina, baik di bidang sales, service dan marketing. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual