Tak Jadi Mobil Menteri, Mercedes-Benz Memilih Bungkam

Berita Otomotif

Tak Jadi Mobil Menteri, Mercedes-Benz Memilih Bungkam

JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menggunakan Mercedes-Benz sebagai mobil menteri kandas. Ketika ditanya hal tersebut, Mercedes-Benz memilih tidak berkomentar.

Kementerian Sekretariat Negara memutuskan untuk menghentikan pengadaan Mercedes-Benz kendaraan dinas bagi para menteri dan para pejabat setingkat menteri pada pemerintahan mendatang.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Sekretariat Negara menyampaikan bahwa pengadaan kendaraan dinas bagi para menteri dan para pejabat setingkat menteri pada pemerintahan mendatang, sesungguhnya adalah bagian dari pelaksanaan tugas yang harus diselesaikan.

Namun, Kementerian Sekretariat Negara juga memahami dengan seksama dinamika yang berkembang diranah publik, ihwal pengadaan kendaraan dinas bagi para menteri/pejabat setingkat menteri itu.

Dalam beberapa hari terakhir, isu ini memang ramai menjadi perbincangan. Kementerian Sekretariat Negara juga sudah mengatakan kalau mobil-mobil Mercedes-Benz ternyata jauh lebih murah karena sudah di buat di dalam negeri bila di banding dengan Toyota Crown yang masih diimpor dari luar negeri.

Kementerian Sekretariat Negara juga menegaskan bahwa proses lelang terbuka, transparan, akuntabel dan sesuai peraturan perundangan, antara lain memanfaatkan sistem e-procurement itu telah selesai dilaksanakan.

Namun sampai saat ini belum ada anggaran negara yang dikeluarkan untuk pengadaan kendaraan dinas bagi para menteri/pejabat setingkat menteri tersebut. Dalam lelang ini, pemerintah menyiapkan anggaran hingga Rp 91,9 miliar untuk pengadaan mobil dinas tersebut.

"Seiring perkembangan aspirasi publik, Kementerian Sekretariat Negara memutuskan bahwa pengadaan kendaraan dinas menteri/pejabat setingkat menteri tersebut tidak dilanjutkan," tulis Kementerian Sekretariat Negara.

"Pemilihan kendaraan dinas bagi para menteri/pejabat setingkat menteri utamanya terkait dengan jenis, harga dan spesifikasinya, diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintahan mendatang," tambah mereka.

Ketika Mobil123 bertanya pada Deputy Director Corporate Communication & External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia Elvera N. Makki, dia memilih untuk bungkam dan enggan berkomentar.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.  



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support