Tak Jadi Menang, Lorenzo Salahkan Helm

Berita Otomotif

Tak Jadi Menang, Lorenzo Salahkan Helm

LOSAIL - Seri MotoGP Qatar 2015 telah selesai di Sirkuit Losail telah selesai digelar dinihari tadi (30/3). Kemenangan yang sudah di depan mata Jorge Lorenzo sirna.

Diat malah menyalahkan helm. Petarung Yamaha ini  mengatakan kesempatan dia untuk menang di Qatar hancur ketika ada masalah pada helm yang menghambat pengelihatannya. Akibatnya dia mengaku kehilangan setengah detik setiap lap.

Balapan di Losail sendiri berlangsung seru ketika Lorenzo terlibat pertarungan dengan Dovizioso. Lorenzo memimpin banyak lap di balapan tersebut namun bukannya menang, dia malah merosot di urutan ke-4.

Podium pertama malah diraih oleh Valentino Rossi. Dovizioso dan Andrea Iannone di urutan ke-2 dan ke-3.

"Busa kepala tergelincir ke bawah ketika saya memimpin, sekitar tujuh atau delapan lap menjelang akhir. Terakhir kali Dovi melewati saya, itu karena saya tidak bisa melihat," katanya.

"Catatan saya 1m55,9, tapi ketika hal ini terjadi saya 1m56,3 dan 56,4. Aku tidak bisa melihat sudut-sudut dengan sangat baik dan tidak bisa berkonsentrasi atau melaju seperti sebelumnya dan saya kehilangan setengah detik atau lebih per lap."

Di Losail itu Lorenzo mengaku sangat percaya diri dan membalap dengan baik sebelum helm menjadi masalah.

"Ya, karena saya merasa sangat baik, sedikit demi sedikit, lebih baik dan lebih baik, terutama di tikungan terakhir karena saya akan lebih cepat dan lebih cepat," ujarnya.

"Tapi saya harus menutup throttle dan melambat jika saya tidak ingin kecelakaan, karena saya tidak memiliki penglihatan yang cukup untuk melaju dengan baik. Pada kecepatan dan pengereman, Ducati lebih kuat dari motor kami, tapi kami bisa menyusul di tikungan saat akselerasi mirip."

"Sejujurnya, saya berpikir bahwa saya bisa memenangkan perlombaan, meski itu pasti tidak akan mudah, karena Valentino memiliki kecepatan yang sangat kuat di akhir lomba."

Sementara ketika disinggung mengenai ketidakberdayaan Honda di balapan kali ini, Lorenzo mengaku terkejut.

"Kami memperbaiki setting dan itu bagus. Saya sangat terkejut karena mereka (Honda) benar-benar datang untuk lomba ini," tambah Lorenzo.

"Sesuatu terjadi dengan kecepatan Dani karena dia lebih lambat dari biasanya; Marquez membuat kesalahan, tetapi juga langkahnya tidak istimewa, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support