Tahun Ini All-new Honda CR-V Diluncurkan

Mobil Baru

Tahun Ini All-new Honda CR-V Diluncurkan

JAKARTA – Seperti yang diberitakan Mobil123.com sebelumnya, setelah Thailand, PT Honda Prospect Motor (HPM) segera akan meluncurkan all-new Honda CR-V.

PT HPM memastikan bahwa all-new Honda CR-V akan diluncurkan tahun ini. Namun mereka belum bisa memastikan kapan waktu dan versi 5-seater atau 7 seater yang akan diluncurkan.

Padahal jika melihat kebutuhan pasar di Indonesia, mobil dengan kapasitas 7 penumpang biasanya lebih diminati. Hal ini karena ‘pakem’ masyarakat yang terbiasa untuk ‘menjejalkan’ seluruh anggota keluarga dalam satu kendaraan.

“Dasarnya Indonesia itu menyukai mobil tujuh penumpang. 72 persen (dari total penjualan) mobil (di Indonesia) adalah tujuh penumpang. Jadi kalau memang ada kebutuhan kenapa tidak. Nantilah ditunggu kalau CR-V, sekarang kami belum bisa bicaran apa-apa,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ia menambahkan bahwa dirinya tetap optimis berapapun jumlah penumpangnya, CR-V di Indonesia tetap akan diterima masyarakat. Kalau pun ternyata ada perbedaan, pihaknya bisa melakukan perubahan strategi.

“Dulu CR-V ada yang jual tujuh penumpang, lalu kembali ke lima seater. Tidak banyak pengaruh juga. Kita tinggal finalisasi juga. Apakah sekarang ada atau tida, saya belum bisa jawab,” tambah Jonfis.

Sementara itu di Thailand, Honda sudah memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan Honda berkapasitas 7 penumpang. Bahkan mereka akan meluncurkannya dengan dua pilihan mesin yaitu diesel dan bensin.

CR-V diesel akan mengandalkan mesin i-DTEC kapasitas 1.6-liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 160 hp pada 4.000 rpm dan torsi 350 Nm diputaran 2.000 rpm serta akan bersanding dengan transmisi otomatis 9-speed. Namun rasanya mesin diesel tidak akan hadir di Indonesia.

Sementara untuk mesin bensin, CR-V akan menggunakan mesin berkapasitas 2.4-liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 184 hp pada 6.400 rpm dan torsi 244 Nm diputaran 3.900 rpm. Selain itu terdapat pula mesin 1.5-liter VTEC turbo yang mampu melontarkan tenaga 190 hp pada 5.600 rpm dan torsi 243 Nm direntang 2.000 – 5.000 rpm. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support