Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Depan Ucapkan Selamat Tinggal pada Ford Fiesta

Berita Otomotif

Tahun Depan Ucapkan Selamat Tinggal pada Ford Fiesta

COLOGNE - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Ford. Pasalnya produsen mobil asal Amerika Serikat itu memutuskan untuk menghentikan pemasaran sekaligus produksi Ford Fiesta. 

Fiesta merupakan salah satu produk andalan Ford yang dipasarkan di banyak negara, pernah juga dijual di Indonesia

Sebagai informasi, Fiesta hadir di Indonesia pada 2010 dan berhenti dijual pada 2016 bersamaan dengan keputusan Ford menghentikan aktivitas bisnis mereka di Indonesia.

Lebih lanjut, model legendaris Ford satu ini mulai meramaikan pasar mobil dunia pada 1976 di Amerika Serikat.

jajaran Ford Fiesta (Foto: Ford)

Seiring berjalannya waktu, Ford Fiesta mengalami evolusi hingga digemari oleh banyak orang di hampir seluruh dunia. Namun sayang, tidak lama lagi akan menjadi kenangan. 

Ford secara resmi mengumumkan bahwa subkompak mereka akan berhenti produksi pada Juni 2023. Sebagai tanda perpisahan sekaligus pemberian penghormatan, baru-baru ini pabrikan berjuluk Blue Oval itu merilis video khusus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Fiesta.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Ford News Europe di Youtube berkisah tentang Fiesta yang dibalut apik dalam bentuk cerita. Diperlihatkan pula tampang Fiesta generasi awal hingga terbaru.

Ford Fiesta memang sudah lama tidak terdengar namanya di pasar Asia, lantaran Ford memilih untuk fokus menjual mobil jenis SUV dan pikap.

Berbeda dengan pasar Eropa yang masih menjual Fiesta generasi ketujuh sampai sekarang. Mobil hatchback ini diproduksi di pabrik mereka di Cologne, Jerman dan akan terus dibuat hingga Juni 2023. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya, Kamis (27/10/20220).

Ford Fista Trend (Foto: Ford)

Setelah Fiesta terakhir diproduksi pada pertengahan tahun depan, itu akan menandakan berakhirnya produksi mobil dengan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) di pabrik Cologne.

Pabrik tersebut akan diubah menjadi pusat produksi kendaraan elektrifikasi. Ford akan melengkapi fasilitas pabrik supaya dapat memproduksi crossover listrik baru tahun depan.

Sebagai pengganti sekaligus penerus Fiesta, Ford telah menyiapkan model mobil listrik bernama Puma EV. Tampang depannya sudah diperlihatkan di akhir video, tapi dibuat sedikit gelap sehingga tidak begitu terlihat jelas.

Penulis: Santo Sirait

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang