Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

TAF Siap Dukung Pembiayaan Mobil Listrik Toyota dan Lexus

Berita Otomotif

TAF Siap Dukung Pembiayaan Mobil Listrik Toyota dan Lexus

JAKARTA – PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan kesiapannya untuk mendukung pembiayaan kendaraan listrik, khususnya Toyota bZ4x dan Lexus UX 300e.

Agus Prayitno, President Director PT TAF, saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022), menjelaskan di tengah naiknya minat masyarakat terhadap produk elektrifikasi, TAF akan siap mendukung para konsumen yang ingin membeli mobil listrik dengan cara kredit, terutama mobil listrik terbaru dari dua merek Jepang, Toyota dan Lexus.

“Sekarang Toyota sudah meluncurkan bZ4X, dan Lexus mengeluarkan UX 300e, (pembiayaan) itu semua akan kita support,” jelas Agus.

Sementara untuk pembiayaan model elektrifikasi lainnya, Agus mengaku tetap siap meski perlu pembelajaran lebih dalam.

“Kita sedang mempelajarinya sekarang untuk mobil listrik lain,” terang Agus.

“Mobil listrik itu permintaannya besar saat ini dan sudah menjadi tren. Tapi secara volume masih kecil karena produksinya masih terbatas. Intinya kami selaku lembaga pembiayaan siap untuk support, bahkan kami sedang mengupayakan green financing,” lanjutnya.

Ditambah lagi, Agus menjelaskan skema pembiayaan kredit mobil listrik tidak berbeda dari kredit mobil pada umumnya.

Dirinya juga tidak terlalu mengkhawatirkan apabila masalah baterai dapat memengaruhi pembiayaan TAF terhadap mobil listrik. Ia menyebutkan garansi Toyota untuk baterai bZ4X sebagai contohnya.

“Baterai Toyota (bZ4X) garansinya 8 tahun, sementara tenor kami biasanya 3 sampai 4 tahun. Jadi lebih dari cukup, tidak ada yang perlu dikhawatirkan risikonya. Kami siap untuk mendukung kalau ditanya masalah baterai,” tarang Agus.

TAF mengatakan selama 2022 ini, transaksi penjualan yang sudah diperoleh mendekati Rp538 juta. Menjelang 2023, TAF optimistis pencapaian transaksi penjualan akan meningkat lebih jauh lagi, terutama karena kredit mobil listrik

“Kalau Tuhan mengizinkan, kita ke arah Rp700 miliar,” pungkas Agus. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang