T2 Motorsports Andalkan Ferrari 488 GT3 di Kompetisi Endurance Race

Berita Otomotif

T2 Motorsports Andalkan Ferrari 488 GT3 di Kompetisi Endurance Race

JAKARTA - Tim balap Ferrari, T2 Motorsports memastikan diri akan mengikuti Blancpain GT Asia Series dan Gulf 12 Hours Endurance Race di tahun ini.

T2 Motorsports mulai dibentuk pada Agustus 2016 dan terdiri dari 3 pembalap yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Italia. Adanya kesamaan semangat dan cinta akan Ferrari membuat 488 GT3 menjadi partner setiap pembalap dalam mengikuti kompetisi.

Ferrari 488 GT3 dipersenjatai dengan mesin 8-silinder 4-valves GDI Turbo berkapasitas 3.902cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 600 hp pada 6.500 rpm dan torsi 600 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi transversal sequential 6-speed.

Mengawali debut di Motul Sepang 12 Hours Endurance Race pada Desember 2016 berakhir dengan sangat indah. Tim ini langsung naik podium untuk pertama kalinya dan berhasil menaklukkan cuaca serta membuktikan kualitasnya.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya, pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam karir balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada kelas AM dan finish pada urutan ke-11 setelah menyelesaikan 289 laps. Saya tak sabar menunggu balapan lainnya di tahun ini,” tutur David Tjiptobiantoro, co-founder dan pembalap T2 Motorsports dari Indonesia.

Sedangkan pembalap lainnya yang memiliki profesi lain sebagai Head Coach di Ferrari Challenge APAC Series & Ferrari FXX serta Direktur Ferrari Corso Pilota Italia, Christian Colombo juga merasa sangat senang dapat kembali ke dunia balap setelah lama vakum.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports. Kami telah mengenal satu sama lain sejak Ferrari Challenge APAC Series. David dan Greg adalah pembalap yang handal. Sepang 12 Hours akan sangat luar biasa bersama tim ‘AF Course’. Saya menantikan endurance race berikutnya di Desember mendatang,” tutur Christian.

Sementara itu, pendiri dan pembalap asal Singapura yaitu Gregory Teo juga menunjukkan antusiasnya akan turnamen balap yang akan berlangsung.

“Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akhirnya bisa memenuhi keinginan untuk berkompetisi di endurance race. Tujuan terbesar saya yaitu ikut di 24 Hours of Le Mans yang legendaris. Sepang 12 Hours akan menjadi langkah pertama saya untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tutur Gregory.

Kesuksesan dan antusiasme tim T2 Motorsports ternyata mendapatkan respon positif dari pihak Ferrari Jakarta.

“Kami selalu mendukung T2 Motorsports karena balap merupakan bagian intergral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen akan prestasinya di masa datang,” tutur Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Tim balap Ferrari di tahun ini memiliki fokus utama dalam mengikuti Blancpain GT Series. Kompetisi balap tersebut telah dimulai pada 8-9 April di Sepang dan akan dilanjutkan di Suzuka Jepang pada 24-25 Juni dan Shanghai China pada 23-24 September. Pada akhir tahun ini, tim balap ini juga akan mengikuti Gulf 12 Hours Endurance Race. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support