T-Drive Alat Deteksi Kerusakan Mobil

Berita Otomotif

T-Drive Alat Deteksi Kerusakan Mobil

TANGERANG - Telkomsel punya alat cerdas untuk mendeteksi kerusakan mobil. Alat ini dinamai T-Drive sebagai Intelligent Driving Assistant.

Sales promotion girl (SPG) menjelaskan T-Drive cukup dicolokan pada On-Board Diagnostics (OBD) yang dimiliki mobil berteknologi injeksi. Biasanya posisi soket OBD berada di bawah kemudi. T-Drive seperti "plug and go", jika sudah terpasang pada OBD otomatis T-Drive sudah dapat digunakan.

T-Drive juga berfungsi sebagai penganalisa data untuk mengetahui gaya berkendara, kondisi bahan bakar.

Data pada T-Drive selanjutnya bisa diakses melalui satu aplikasi yang dapat digunakan di Android dan iOS. Alat pintar ini juga bisa mengetahui posisi mobil jika tidak diketahui.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE, Tangerang, T-Drive dibanderol Rp 2,99 juta, dan itu sudah termasuk satu kartu SIM Telkomsel. Konsumen wajib membayar tagihan Rp 115 ribu per bulan.

Sementara program bundling Telkomsel dikenakan biaya Rp 3,99 juta dan gratis biaya pemakaian selama satu tahun. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual