SYM Cruisym 300i Pesaing Yamaha X-Max Asal Taiwan

Berita Otomotif

SYM Cruisym 300i Pesaing Yamaha X-Max Asal Taiwan

JAKARTA – PT Mforce Indonesia selaku distributor Sanyang Motor (SYM) di Tanah Air, secara resmi meluncurkan Cruisym 300i. Akankah menjadi pesaing serius Yamaha X-Max?

Bertempat di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, SYM membuka selubung skuter matik terbarunya. Setelah bulan lalu dikenalkan di negara asalnya yakni Taiwan, SYM Cruisym 300i hadir di Tanah Air dengan mengusung beberapa keunggulan.

Dengan mengusung bodi futuristik, skutik bertubuh gambot ini diiklaim sangat ramah pagi para petualang yang kerap bepergian jauh dengan sepedamotor.

“Cruisym 300i kami hadirkan untuk melengkapi line up SYM yang selama ini fokus ke produk skuter maxy,” kata Dadang Komara GM Sales & Marketing SYM Indonesia.

SYM Crisym 300i diharapkan dapat menjadi penantang serius para pemain skutik gambot yang banyak beredar di pasaran. Motor buatan Taiwan ini mengandalkan fitur-fitur seperti fitur penyimpanan dengan fungsi pengisian ulang baterai handphone.

Motor ini juga dilengkapi dengan bagasi yang super luas sehingga dapat memuat dua buah helm sekaligus. Untuk sistem penerangan, kuda besi ini telah dipersenjatai teknologi LED pada bagian depan dan belakang. Lebih jauh SYM membekali Cruisym 300i dengan spion yang dapat dilipat plus sein dengan fungsi hazard untuk keadaan darurat.

Berbicara tenaga, SYM Cruisym 300i menggendong mesin 300cc satu silinder dengan pendingin cairan. Dikatakan bahwa motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 26,9 hp pada 7.750 rpm. Sementara torsi maksimal kendaraan ini mencapai 27.3 Nm pada 6.750 rpm.

Meskipun memiliki kapasitas cukup besar, SYM mengklaim bahwa produk cukup efisien. Mereka menyatakan 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 45 hingga 50 kilometer.

Tampilan panel instrumen motor ini juga cukup istimewa karena selain terlihat sporty, motor ini juga dilengkapi LCD guna memantau berbagai fungsi kendaraan.

SYM Cruisym 300i ditawarkan dengan dua pilihan warna yakni merah dan hitam. Dihadapkan dengan skutik berbodi besar merek lain di Tanah Air, motor ini dihargai RP 78,850 juta (OTR Jakarta).

Selama pameran Jakarta Fair Kemayoran berlangsung, setiap pembelian Cruisym 300i konsumen dapat hadiah langsung berupa box Kappa berikut bracketnya.

Kompetitor terdekat dari SYM Cruisym 300i tak lain adalah Yamaha X-Max yang belakangan menjadi skutik premium fenomenal di Indonesia. Banyak konsumen tanah air yang menaruh minat pada keluarga Maxy Yamaha tersebut.

Sayang karena tingginya permintaan, Yamaha seperti kesulitan untuk perminataan konsumen dan ini membuat daftar pemesanan yang panjang. Kabar terakhir butuh waktu 6 bulan bagi konsumen untuk menantikan pengiriman unit Yamaha X-Max. Akankah SYM Cruisym 300i menjadi alternatif yang paling tepat?  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support