Suzuki XL7 Dipastikan Tak Indent Lama

Mobil Baru

Suzuki XL7 Dipastikan Tak Indent Lama

JAKARTA – Suzuki XL7 dipastikan telah ready stock meski ternyata permintaan membludak dalam beberapa waktu ke depan.

Ketersediaan pasokan ini karena PT Suzuki Indomobil Sales telah memproduksi Suzuki XL7 di bulan Desember 2019. Produksi tersebut dilakukan karena SIS yakin bahwa Suzuki XL7 akan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Suzuki XL7 ini sudah Kami produksi sejak bulan Desember. Jadi Desember, lalu Januari dan sekarang udah pertengahan Februari, artinya Kami sudah punya stok kira-kira 2,5 bulan. Satu bulan di dealer, setengah bulan transit dan satu bulan di pabrikan. Jadi bisa Kami pastikan, Suzuki XL7 ready stok,” tegas oleh Donny Saputra, Head of Marketing 4W PT SIS.

Jumlah produksi Suzuki XL7 pun tidak bisa dikatakan sedikit. Pasalnya, Suzuki XL7 ditargetkan bisa terjual sebanyal 2.000 unit per bulan dan bulan ini ekspor kendaraan akan langsung dilakukan. Maka adalah wajar bila Suzuki cukup agresif terhadap Suzuki XL7.

“Target penjualan itu kira-kira 2.000 unit dan selain untuk konsumsi dalam negeri, Suzuki XL7 juga akan buat ekspor. Karena itulah Kami sudah tingkatkan kapasitas produksi pabrik dengan menambah SDM dan dua shift di pabrik kami sejak Januari. Jadi sudah double produksinya,” tambahnya.

Suzuki resmi meluncurkan XL7 sebagai model terbarunya di dunia. Meski menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga, XL7 tetap memiliki cirinya sendiri khususnya dari sisi desain eksterior.

Tampilannya terlihat gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail. Mobil ini juga memiliki ground clearance setinggi 200 mm yang diyakini cukup untuk menjawab kebutuhan bertualang masyarakat.

Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Beragam fitur menarik juga sudah disematkan di Suzuki XL7 seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang. Suzuki XL7 dijual dengan harga Rp 230 juta hingga Rp 267 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support