Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Wagon R Berkapasitas 7 Penumpang Segera Diluncurkan

Berita Otomotif

Suzuki Wagon R Berkapasitas 7 Penumpang Segera Diluncurkan

NEW DELHI – Suzuki Wagon R dengan kapasitas 7 penumpang kabarnya akan mulai dijual pada bulan Juni 2019, namun baru akan tersedia di India dan dijual terbatas di beberapa dealer tertentu saja.

Sampai berita ini dibuat, belum ada spesifikasi detail dari Suzuki Wagon R 7 Seater namun hampir dipastikan akan menggunakan mesin serupa dengan versi 5 seater. Kabar yang beredar, Suzuki kemungkinan akan melakukan sedikit sentuhan agar perfomanya menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk transmisi diyakini akan hadir dalam pilihan 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatis. Suzuki kemungkinan juga akan mengeluarkan versi transmisi AGS andaln mereka. 

Di Indonesia, menjadi basis produksi Wagon R versi 5 seater, hadir dengan nama Suzuki Karimun Wagon R dan mendapat respon positif dari pasar ekspor. Sedangkan untuk pasar domestik, Suzuki Karimun Wagon R memang terbilang susah payah untuk bersaing dengan kendaraan sekelasnya.

“Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia hanya laku 500-an unit sementara jumlah ekspor mobil tersebut mencapai 3.000-an unit,” tegas Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam kesempatan terpisah.

Wagon R versi 5 seater sendiri bukan tidak berhenti berkembang. Generasi baru dari mobil ini sudah mulai dijual di India sejak awal tahun ini. Salah satu pengubahan dari sisi interior yang paling terlihat adalah adanya head unit berteknologi touchscreen, serta penambahan tombol utuk pengaraturannya. Sebelumnya fitur tersebut tidak disematkan di Wagon R.

Dashboard juga sudah menyematkan dual tone hitam dan beige. Sementara demikian juga beberapa material tampak sudah mengalami peningkatan kualitas, mudah-mudahan menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Sementara pada bagian eksterior, Wagon R tampak berbeda dibanding sebelumnya.  Tampilannya sedikit lebih berisi dan terkesan lebih baik dibanding modelnya saat ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang