Suzuki Vitara 2016 Keluar dari Pabrik

Mobil Baru

Suzuki Vitara 2016 Keluar dari Pabrik

ESZTERGOM – Saat ini All-New Suzuki Vitara menjadi mobil Suzuki paling ditunggu di dunia. Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1988, Suzuki Vitara langsung merebut perhatian para penggemar SUV 4x4.

Dan, kemarin (5/3/2015) pabrik Magyar Suzuki di Hungaria mulai melepas all-new Suzuki Vitara 2016 untuk dilepas ke pasar Eropa. Di Inggris, harga Suzuki Vitara 2016 akan dimulai dari £13,999 atau 277 juta rupiah.

All-new Suzuki Vitara dipersenjatai oleh mesin bensin M16A 1.6-litre atau diesel D16AA 1.6-litre DDiS. Masing-masing memuntahkan tenaga 120 hp, namun torsi mesin bensin 156 Nm dan diesel 320 Nm.

Mesin diesel dilengkapi dengan EGR (Exhaust Gas Recirculation) system dan electronically controlled VGT (Variable Geometry Turbocharger). Keduanya membantu mobil lebih berperforma dan mencapai emisi CO2 lebih rendah dan konsumsi BBM lebih irit.

Suzuki, bahkan, mengklaim Suzuki Vitara ALLGRIP DDiS menjadi mobil 4x4 non-hybrid paling rendah emisinya, 111 gr/km, di pasar Inggris. Sementara konsumsi BBM 23,8 km/liter.

Pabrik Magyar Suzuki akan memproduksi Vitara untuk Eropa dan beberapa pasar di luar Eropa. Dalam setahun pertama dijadwalkan 70 ribu Vitara ditetaskan dari pabrik tersebut. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support