Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Tengah Kembangkan Model Baru untuk 2020

Berita Otomotif

Suzuki Tengah Kembangkan Model Baru untuk 2020

NEW DELHI – Suzuki dikabarkan akan meluncurkan model baru berkode Y1K pada tahun 2020.

Model tersebut kabarnya akan dikembangkan oleh R&D Maruti Suzuki India yang terletak di Rohtak. Menariknya, Suzuki Maruti Y1K dikabarkan akan menggunakan platform dari Maruti Future-S Concept yang dikenalkan pada Auto Expo bulan Februari lalu.

Itu artinya, Suzuki Y1K akan menjadi sebuah mobil crossover berukuran kecil dengan fitur yang diperkirakan akan cukup lengkap. Mobil tersebut juga dikabarkan hanya akan memiliki dua pilihan mesin berkapasitas 800 cc dan 1000 cc.

Mesin tersebut diklaim akan memenuhi standard emisi gas buang Bharat Stage VI yang baru akan diresmikan pada 2020. Dengan ini maka boleh dikatakan Suzuki Y1K akan menjadi salah satu model pertama yang akan memenuhi persyaratan tersebut. Serta kemungkinan akan diposisikan di antara Suzuki Alto dan Suzuki Wagon R.

Sejumlah fitur pun juga diperkirkan akan melengkapi mobil ini seperti transmisi AMT yang selama ini menjadi andalan Suzuki, dual airbags serta penggunaan ABS. Fitur-fitur tersebut rasanya cukup pantas untuk disematkan pada kendaraan yang memiliki daya jelajah yang cukup beragam.

Suzuki memang saat ini tengah memperkuat posisinya sebagai market leader di segmen mobil kecil. Bahkan baru-baru ini, Suzuki meluncurkan Suzuki Jimny dan Suzuki Hustler untuk memperkuat posisinya di pasar global. Sementara di Indonesia, Suzuki juga memiliki Suzuki Ignis yang cukup berjaya segmen City Car. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang