Suzuki Tempa Para Jurnalis Jadi Duta Keselamatan Jalan Raya

Berita Otomotif

Suzuki Tempa Para Jurnalis Jadi Duta Keselamatan Jalan Raya

BOGOR -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) adakan pelatihan mengemudi bagi para jurnalis dalam upaya kampanye safety driving.

Area Sirkuit Sentul, Jawa Barat, dipilih untuk kegiatan yang berlangsung hari ini (Rabu, 28 Maret 2018).SIS menggandeng Safety Defence Consultant Indonesia (SDCI) untuk memaparkan materi safety driving.

"Sebagai garda terdepan sumber informasi bagi masyarakat, kami ingin rekan-rekan journalis bisa turut membantu mengkampanyekan safety driving melalui medianya. Sehingga training ini dapat bermanfaat juga untuk masyarakat umum," jelas Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Departement PT SIS.

Dalam kegiatan ini, para journalist diberikan pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik serta benar. Mulai dari sikap berkendara, apa yang harus dihindari serta dilakukan saat berkendara, pengecekan kendaraan sebelum mengemudi dan lainnya. Selain itu diberikan juga teknik mengenal cara mengontrol kendaraan mulai dari, teknik U-Turn, mengemudi zig-zag dan pengereman. Mobil yang digunakan untuk pelatihan adalah Suzuki Ignis dan Baleno.

"Banyak faktor harus diperhatikan agar aman saat mengemudi. Kami memberikan materi yang mudah dimengerti juga diingat agar rekan-rekan journalist dapat mengimplementasikannya di jalannya dan dapat menyebarkan para masyarakat," ujar Sony Susmana, Director SDCI.

Kegiatan ini juga diisi dengan pendalaman mengenai fungsi dari fitur-fitur yang ada di mobil-mobil Suzuki. Seperti sistem transmisi Auto Gear Shift (AGS), sistem khas Suzuki yang memberikan pilihan transmisi otomatis tetapi juga memiliki kapabilitas perpindahan gigi manual.

Ke depannya kegiatan ini tidaak hanya berjalan sekali. namun akan terus berkesinambungan. Kami ingin rekan-rekan journalist tidak hanya mendapat informasi produk, tetapi juga konsisten mengkampanyekan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar kepada masyarat," tutup Uchiki.

Tips mengenai mengemudi yang baik dan benar akan diulas Mobil123.com di artikel berikutnya. [Arie]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual