Suzuki SX4 S-Cross akan Hadir dengan Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

Berita Otomotif

Suzuki SX4 S-Cross akan Hadir dengan Fitur Keselamatan Lebih Lengkap

NEW DELHI – Suzuki SX4 S-Cross akan segera hadir dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap di India.

Mobil ini akan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan baru seperti speed alert system dan pengingat seatbelt untuk penumpang depan. Tak hanya itu, Suzuki SX4 S-Cross juga akan dilengkapi dengan sensor parkir sebagai fitur standard dan dual airbag sebagai standard di seluruh tipe. Mobil ini akan hadir dengan empat tipe yaitu  Sigma, Delta, Zeta dan Alpha.

Penambahan fitur keselamatan ini tidak lepas dari aturan baru pemerintah India yang akan diberlakukan pada pertengahan tahun depan. Dalam aturan tersebut disampaikan bahwa mobil di India harus dilengkapi dengan fitur keselamatan lebih banyak untuk membuatnya lebih aman saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross merupakan model yang di impor langsung secara utuh dari India. Fitur-fitur yang disematkan pun tentunya tidak akan jauh berbeda, karena harus menyesuaikan dengan negara produsen.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin M15A 1.5-liter 4-silinder VVT Multipoint Injection yang sanggup melontarkan tenaga puncak 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm di 4400 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi otomatis 6-speed dan manual 5-speed. Mobil ini dijual dengan harga Rp 260,5 juta untuk tipe manual dan Rp 273,5 juta untuk tipe otomatis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar