Suzuki Swift dan Wagon R Terkena Imbas Recall

Berita Otomotif

Suzuki Swift dan Wagon R Terkena Imbas Recall

TOKYO - Suzuki menghadapi masalah recall (penarikan) di Jepang. 2,2 juta unit kendaraan Suzuki mengalami kerusakaan pada kunci kontak atau starter dan harus segera diganti.

Tercatat sekitar 1,8 juta kendaraan Suzuki mengalami masalah itu di Jepang, sedangkan sisanya berada di Eropa dan Australia.

Recall dilakukan setelah muncul laporan adanya asap yang keluar dari komponen tersebut saat kondisi mesin menyala. Penyidik menemukan daerah kunci kontak mengalami panas dan ini penyebab munculnya api dan berpotensi menghanguskan mobil.

Dilansir Nikkei, awal mula dari insiden ini akan dirasakan bau kabel terbakar. Permasalahan ini tidak bisa didiamkan dan harus segera dibenahi. Total ada 67 laporan kasus switch kunci kontak berasap yang telah diterima Suzuki hingga kini.

Adapun model yang masuk daftar recall adalah Suzuki Alto, WagonR dan Swift yang diproduksi antara 1998 hingga 2009. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual