Suzuki Siapkan Penerus Jimny

Mobil Baru

Suzuki Siapkan Penerus Jimny

NEW DELHI - Produsen mobil Suzuki diam-diam terus mempersiapkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka. Mobil itu adalah XA Alpha yang kabarnya akan menjadi penerus dari sang legenda, Suzuki Jimny.

Mobil konsep XA Alpha sendiri bukanlah mobil baru. Sebab mobil tersebut sudah Suzuki pamerkan sejak 2012 di New Delhi Auto Show. Sejak saat itu, mobil yang belum diketahui namanya ketika diproduksi massal ini terus dikembangkan.

Kabar terbaru berhembus. Suzuki akan memperlihatkan versi produksi dari XA Alpha ini di 2016 mendatang, juga di New Delhi Auto Show.

Motor Beam menyebutkan kalau model ini nantinya akan melawan Ford EcoSport. Chairman Maruti Suzuki RC Bhargava sudah mengakui kalau mereka akan memperlihatkannya di kuartal pertama 2016 nanti.

Dengan sistem penggerak roda depan, XA Alpha akan memiliki konfigurasi 5 tempat duduk dan akan menjadi salah satu product top of the line dari Maruti Suzuki di India. Tapi sayang, detail terkait mesinnya belum diketahui. [Syu/Idr]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support