Suzuki Siap Bungkam Honda HR-V

Berita Otomotif

Suzuki Siap Bungkam Honda HR-V

JAKARTA - Saat ini pasar Sport Utility Vehicle (SUV) tengah menanjak. Namun bila dicermati, salah satu pemain mobil besar di Indonesia, Suzuki, hanya punya Suzuki Grand Vitara.

Nah, diam-diam, Suzuki tengah menyiapkan sebuah SUV baru untuk melawan Honda HR-V.

Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales mengakui memiliki rencana untuk memasukkan model SUV lain selain Grand Vitara ke Indonesia.

"Kami memang berencana. Sekarang sedang proses study pasar," akunya.

Posisi SUV itu, lanjut Dony akan berada di bawah Grand Vitara. Jika demikian dia akan menghadapi Honda HR-V.

"Ya, bisa dibilang compact SUV. Secara global kami punya beberapa pilihan produk. Seperti saya katakan tadi, saat ini sedang studi pasar," lugasnya.

"Pertanyaan lanjutannya pasti 'kapan diluncurkan', kalau itu pertanyaannya, jawaban saya dalam waktu dekat," elak pria yang berpostur besar ini.

Bila dilihat dari line-up global Suzuki, ada beberapa pilihan, salah satunya adalah Vitara yang merupakan adik dari Grand Vitara. Atau bisa pula itu adalah model baru karena Suzuki diketahui sempat memamerkan beberapa mobil konsep yang berbentuk SUV.

Di Eropa, Vitara dijejali dengan mesin bensin 1.6-liter bertenaga 118 hp dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 6-speed. ALLGRIP merupakan sistem 4WD cerdas yang dimiliki oleh Vitara. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual