Suzuki Carry Facelift Kemungkinan Diluncurkan Pekan Ini

Berita Otomotif

Suzuki Carry Facelift Kemungkinan Diluncurkan Pekan Ini

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dijadwalkan untuk memasarkan produk terbarunya pada Kamis, 21 Januari 2021 dan hampir dipastikan adalah Carry Facelift.

Mengawali 2021, SIS siap menggebrak dengan meluncurkan produk terbarunya. Hal ini dibuktikan dengan datangnya undangan ke meja redaksi perihal peluncuran produk terbaru. Berdasarkan undangan tersebut, peluncuran akan dilakukan secara online karena masih masa pandemi.

“Dalam rangka pengembangan produk Suzuki, kami mengundang rekan-rekan untuk menyaksikan peluncuran secara virtual salah satu produk kami,” tulis pihak Suzuki pada surat undangannya.

Lalu pertanyaannya adalah produk terbaru SIS yang akan diluncurkan. Model terbaru apa yang akan diperkenalkan pada Kamis mendatang oleh brand asal Jepang tersebut. Berdasarkan beberapa sumber, SIS tengah menyiapkan Carry Facelift.

Suzuki Carry generasi terbaru di Indonesia mendapatkan respon mendapatkan respon yang cukup baik. Bahkan kendaraan niaga satu ini menguasai pangsa pasar di segmen niaga ringan. New Carry Pickup memberikan kontribusi sebesar 57.6 persen diantara produk Suzuki lain di Indonesia.

Mobil yang merupakan produksi lokal tersebut, menjadi tulang punggung penjualan mobil-mobil Suzuki di Tanah Air. Generasi terbaru kendaraan niaga ini pertama kali diperkenalkan April 2020. Mengikuti sukses generasi sebelumnya, new Carry pickup segera mendapat tempat di hati para konsumen di Indonesia.
Suzuki Carry
Salah satu yang menjadi daya tarik all new Carry adalah sektor mesin dan sistem penggeraknya. Mesin 1.5-liter berkode K15B dengan tenaga  95.6 hp di 5.600 rpm, torsi 135 Nm pada putaran 4.400 rpm ini sama dengan yang digunakan model Suzuki lainnya Ertiga dan juga generasi terbaru dari legenda lainnya yakni Jimny.

Carry generasi terbaru dibuat lebih lega dari segi kabin dan barang bawaan, lebih tangguh, lebih aman, serta lebih nyaman. Pick up dengan desain yang benar-benar baru ini diperbesar dimensinya (panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.910 mm)

Adapun dimensi baknya dari panjang, lebar, maupun tinggi masing-masing adalah 2.505 mm, 1.745 mm, 425 mm. Agar muatan tetap aman sepanjang perjalanan, konsumen dapat memanfaatkan pengait di sekeliling bak yang berjumlah 12 pada tipe Flat Deck dan 22 pada tipe Wide Deck. Menarik untuk melihat pembaruan pada new Carry Facelift. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar