Suzuki Sedang Bunting Adik Ertiga

Berita Otomotif

Suzuki Sedang Bunting Adik Ertiga

NEW DELHI - Setelah Daihatsu diketahui tengah mempersiapkan sebuah MPV murah sebagai adik Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, kini Suzuki sedang mengandung adik Suzuki Ertiga. Katanya, sebuah mobil serbaguna dengan harga murah!

Maruti Suzuki, menurut Economic Times, sedang menyusun rencana untuk mengerkenalkan kendaraan compact multiguna baru yang akan membantu meningkatkan volume mereka. Ini bukanlah penyempurnaan model yang ada, tapi model yang benar-benar baru.

Saat ini kabarnya mobil tersebut tengah dikembangkan di India dengan kode nama YJC dan akan ditempatkan di bawah Suzuki Ertiga. Bila terealisasi, maka mobil ini bisa menjadi jembatan antara mobil kecil dan MPV kebanyakan dalam hal ukuran dan kapasitas tempat duduk. Selain itu, inilah jawaban bagi Daihatsu dan Toyota yang diketahui tengah mengembangkan adik Xenia dan Avanza.

Mobil ini bakal diproduksi di India, tapi Asia Tenggara tidak tertutup kemungkinan akan menjadi pasar utama model tersebut. Bukan apa-apa, Indonesia yang menjadi negara terbesar di ASEAN selama ini memang dikenal sebagai 'negara MPV'.

Targetnya, mobil yang namanya belum diketahui ini kemungkinan akan diperkenalkan pada 2016. Di India, sumber di Maruti Suzuki menjelaskan  akan menargetkan penjualan 80.000 unit di tahun pertama saja. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support