Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Sedang Bunting Adik Ertiga

Berita Otomotif

Suzuki Sedang Bunting Adik Ertiga

NEW DELHI - Setelah Daihatsu diketahui tengah mempersiapkan sebuah MPV murah sebagai adik Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, kini Suzuki sedang mengandung adik Suzuki Ertiga. Katanya, sebuah mobil serbaguna dengan harga murah!

Maruti Suzuki, menurut Economic Times, sedang menyusun rencana untuk mengerkenalkan kendaraan compact multiguna baru yang akan membantu meningkatkan volume mereka. Ini bukanlah penyempurnaan model yang ada, tapi model yang benar-benar baru.

Saat ini kabarnya mobil tersebut tengah dikembangkan di India dengan kode nama YJC dan akan ditempatkan di bawah Suzuki Ertiga. Bila terealisasi, maka mobil ini bisa menjadi jembatan antara mobil kecil dan MPV kebanyakan dalam hal ukuran dan kapasitas tempat duduk. Selain itu, inilah jawaban bagi Daihatsu dan Toyota yang diketahui tengah mengembangkan adik Xenia dan Avanza.

Mobil ini bakal diproduksi di India, tapi Asia Tenggara tidak tertutup kemungkinan akan menjadi pasar utama model tersebut. Bukan apa-apa, Indonesia yang menjadi negara terbesar di ASEAN selama ini memang dikenal sebagai 'negara MPV'.

Targetnya, mobil yang namanya belum diketahui ini kemungkinan akan diperkenalkan pada 2016. Di India, sumber di Maruti Suzuki menjelaskan  akan menargetkan penjualan 80.000 unit di tahun pertama saja. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang