Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Buka Dealer Baru di Serang

Berita Otomotif

Suzuki Buka Dealer Baru di Serang

SERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan otlet terbaru mereka di Serang, Banten.

Ini adalah outlet Suzuki ke-325 di Indonesia dan telah dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts). Dealer tersebut akan dioperasikan oleh Pusaka Motor Utama (PT PMU) cabang Serang, Banten. Sebagai informasi, sebelumnya mereka sudah menaungi dua dealer di kawasan Sukabumi dan Bekasi, Jawa Barat.

“Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka dealer di area yang jangkauannya masih minim. Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang maka potensi Suzuki akan semakin besar di masa depan,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Dealer PT PMU Serang sendiri berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dan luas bangunan 1.180 m2. Memiliki konsep 3S (Sales, Service, dan Spareparts) yang dilengkapi fasilitas ruang pamer dan bengkel dengan 8 stall. Konsumen juga dimanjakan dengan wifi, free coffee/tea dan snack serta musholla. 

Dari segi penjualan, Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional. Pada tahun 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 %. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebanyak 15,5 %.

Potensi ini yang selanjutnya dimanfaatkan oleh Suzuki. Dan PT PMU diharapkan memberikan kontribusi lebih besar di Serang sehingga dapat meningkatkan pelayanan serta memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang