Suzuki Recursion, Inikah Motor Baru Suzuki?

Berita Otomotif

Suzuki Recursion, Inikah Motor Baru Suzuki?

WASHINGTON - Setelah terus menerus menjadi rumor, titik terang rencana produksi Suzuki Recursion akhirnya terlihat. Sebuah dokumen paten terkait motor yang dilengkapi dengan turbocharged ini bocor.

Suzuki sendiri pernah membantah kabar pengembangan Suzuki Recursion ini dan mengatakan kalau semua itu hanyalah rumor.

Namun kini, kabar itu nampaknya akan makin sulit di bantah. Sebab sebuah dokumen paten terkait motor ini bocor. Pada dokumen paten tersebut dijelaskan bagaimana sistem kerja yang hendak disodorkan oleh Suzuki pada motor yang pertama kali diperlihatkan dalam bentuk motor konsep di Tokyo Motor Show 2013 tersebut.

Tidak seperti Kawasaki H2 atau H2R, yang meletakkan supercharger di belakang silinder, Suzuki mendesain tempat untuk turbocharger di depan engine, di bawah radiator dengan menggunakan semburan exhaust dari header pipes untuk memutar turbin.

Udara yang sudah dipadatkan itu kemudian disalurkan ke intercooler yang berlokasi di bawah jok depan.

Ada alternatif desain yang diberikan pula oleh Suzuki yakni dengan meletakkan lubang sirkulasi udara di lampu depan dimana udara disalurkan ke intercooler untuk kemudian di buang ke belakang.

Meski begitu, belum jelas kapan pastinya Suzuki akan memproduksi dan menjual motor yang kemungkinan merupakan motor kencang ini dan bagaimana spesifikasi detailnya. 
Namun pada versi konsepnya kekuatan 99 tenaga kuda mampu digelontorkan Suzuki Recursion Concept bersama torsi 74 lb-ft. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123.com
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual