Suzuki Raup Miliaran Rupiah dari Penjualan Aksesoris dan Sparepart

Berita Otomotif

Suzuki Raup Miliaran Rupiah dari Penjualan Aksesoris dan Sparepart

JAKARTA – Suzuki memang mengalami penurunan laba secara global yang jumlahnya cukup signifikan, tapi untuk Indonesia situasi sedikit berbeda khususnya penjualan sparepart asli.

PT Suzuki Indomobil Sales selaku APM Suzuki di Indnesia mengklaim bahwa penjualan Suzuki Genuine Parts (SGP) justru tumbuh 12,5%. Tak hanya itu, penjualan aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) juga mengalami peningkatan sebesar 29,2%.

Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT SIS.

Dengan adanya peningkatan ini, Suzuki menilai bahwa masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dengan melakukan perawatan di bengkel resmi. Demikian juga untuk  memaksimalkan tampilannya, masyarakat juga sudah mulai menggunakan aksesoris resmi.

Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris Suzuki Ertiga Sport. Pada bulan Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki. Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.

Untuk meningkatkan penjualan, PT SIS memberikan penawaran khusus paket SGA untuk berbagai lini produk Suzuki. Bagi konsumen yang melakukan pembelian paket SGA untuk tipe mobil mulai dari Carry Pick Up, Karimun Wagon R, Ertiga Sport, Ignis Sport Edition, Baleno, hingga SX4 S-Cross akan mendapatkan potongan harga sebesar 25%. Program ini berlaku hingga 30 September 2019 bagi pelanggan yang melakukan pembelian di diler resmi Suzuki khusus untuk area Jabodetabek.

Tak hanya program potongan harga, Suzuki juga semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli suku cadang resmi dengan menghadirkan Race Steering Kit. Race Steering Kit ini tersedia di diler resmi Suzuki dan dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor Suzuki produksi tahun 2005 ke atas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support