Suzuki Raih Penjualan Positif Berkat Mobil Pick Up

Berita Otomotif

Suzuki Raih Penjualan Positif Berkat Mobil Pick Up

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada periode Januari – September 2018 berhasil meraih angka penjualan yang positif, model pick up punya andil besar dalam capaian ini.

Pada periode Januari – September 2018, PT SIS berhasil membukukan penjualan sebesar 87.675 unit atau 14,1 persen lebih tinggi ketimbang penjualan di periode yang sama tahun lalu. Ketika itu, PT SIS hanya berhasil meraih angka penjualan mencapai 76.835 unit.

Dari jumlah tersebut, sektor mobil komersial Suzuki menjadi salah satu penyumbang penjualan terbanyak. Untuk bulan September 2018 saja, Carry Pick-Up dan Mega Carry berkontribusi sebesar 4.779 unit atau 52% dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

Dari jumlah tersebut, Jabodetabek menjadi pasar yang paling banyak menyerap kedua model tersebut. Wilayah Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 1.207 unit atau 25,3% dari total penjualan di Indonesia.

“Dengan hasil penjualannya tersebut, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Jika melihat ke belakang, maka sektor komersial Suzuki memang masih menjadi tulang punggung penjualan. Pada tahun 2017 saja, Carry Pick-Up dan Mega Carry berhasil terjual sebanyak 44.856 unit. Jumlah tersebut cukup untuk menguasai 40 persen dari seluruh penjualan mobil Suzuki di tahun tersebut.

Besarnya penjualan tersebut diklaim tidak lepas dari kemudahan pelanggan dalam memodifikasi kendaraan sesuai kebutuhan. Selain itu, kapasitas yang besar dan layanan service memadai juga disebut sebagai keunggulannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar