Suzuki Pastikan Ketersediaan Sparepart di Tengah Pandemi

Berita Otomotif

Suzuki Pastikan Ketersediaan Sparepart di Tengah Pandemi

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan ketersediaan stok suku cadang baik untuk motor maupun mobil dalam kondisi aman.

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menyerang dunia membuat sejumlah pabrikan menghentikan produksi kendaraannya. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat membuat komponen kendaraan menjadi lebih langka. Namun, Suzuki menjamin bahwa kelangkaan tersebut tidak akan terjadi.

“Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Ia pun menambahkan untuk mendapatkan sparepart, pelanggan tidak perlu keluar rumah. Ini karena Suzuki memiliki aplikasi My Suzuki sehingga pelanggan dapat membeli sparepart yang dibutuhkan secara online.

“Saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan. Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing,” terang Christiana.

Menariknya lagi, pelanggan bisa mendapatkan promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April. Kemudahan tersebut pun menjadikan nilai lebih dalam bertransaksi menggunakan My Suzuki sehingga membuat jumlah penggunanya semakin lama semakin besar. Tercatat, hingga kini pengguna My Suzuki sudah mencapai lebih dari 30.000 orang.

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, pelanggan dapat mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar