Suzuki Pajang Smart Hybrid Vehicle di IIMS 2022, Calon Mobilnya Masih Dirahasiakan

Berita Otomotif

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi sinyal akan memproduksi line-up mobilnya yang berteknologi hybrid. 

Hal itu terlihat di booth Suzuki dengan memajang platform Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) di ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pabrikan asal Jepang ini sudah sangat siap untuk memasuki industri otomotif yang bergerak ke arah elektrifikasi.

"Dengan display produk ini, Suzuki menuju ke arah kendaraan elektrifikasi," ujar 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputera, di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

65605-teknologi_smart_hybrid_suzuki_-_.jpg

Donny mengatakan, kehadiran platform hybrid ini secara global sudah ada. Namun, teknologinya terus dikembangkan setiap saat.

"Bisa dicek, apakah platform ini sama dengan di waktu 2017? Tentunya berbeda, karena dikembangkan terus tiap tahun," paparnya.

Namun, Donny tidak menyebutkan lebih lanjut tentang detail model yang akan menggunakan platform ini. Jika melihat tren penjualan Suzuki di Indonesia, besar kemungkinan yang akan menggunakan platform ini adalah Ertiga, XL7, atau Baleno Hatchback.

"Karena ini teknologi baru, belum diaplikasikan ke kendaraan. Tunggu saja implementasinya di produk, saat ini belum tahu produknya apa," papar Donny.

"Modelnya seperti apa, belum bisa disampaikan karena butuh proses. Saat ini masih edukasi ke konsumen, ke internal, dan ke operasional diler. Dan proses lain yang dibutuhkan, pada saatnya akan disampaikan," tambahnya.

Nantinya, pabrikan berharap dengan penggunaan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) akan menimbulkan dampak besar yang ramah lingkungan, harga yang terjangkau, rendah emisi gas buang, dan hemat bahan bakar. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

platform Smart Hybrid Vehicle by Suzuki Teknologi hybrid IIMS Hybrid 2022 Suzuki hybrid

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »