Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Luncurkan Lebih Banyak Mobil Baru Tahun Ini di Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Luncurkan Lebih Banyak Mobil Baru Tahun Ini di Indonesia

JAKARTA - Suzuki berencana lebih agresif memperkenalkan mobil baru tahun ini di Indonesia, jika dibandingkan dengan 2021 silam.

Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra memberikan sedikit petunjuk mengenai rencana peluncuran mobil baru pada 2022.

Menurut dia, jumlah model anyar yang Suzuki siap lepas ke pasar hingga Desember mendatang lebih banyak dari tahun lalu.

“Iya, lebih banyak,” aku dia menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam Media Gathering sekaligus Buka Puasa Bersama beberapa waktu lalu di Kemayoran, Jakarta.

“Kami mencoba menjaga tingkat kompetitivitas dari masing-masing lini produk kami. Jadi, kami sudah menyiapkan beberapa model. Kemarin kami sudah meluncurkan XL7 Alpha FF. Setelah itu akan ada beberapa produk lain,” lanjut Donny.

Sepanjang tahun lalu, pabrikan otomotif asal Jepang ini relatif ‘kalem’ di pasar. Mereka hanya meluncurkan dua mobil anyar.

Pertama adalah versi facelift dari Suzuki Carry pikap pada Januari. Edisi spesial Suzuki Ertiga Sport Finest Form (FF) menyusul pada November, bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Masuk ke 2022, peluncuran pertama Suzuki terjadi pada hari terakhir Maret, tepat di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta hingga 10 April.

Adapun modelnya ialah edisi spesial XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas.

Suzuki XL7 Alpha FF

Sayangnya, Donny menolak memberi lebih banyak petunjuk mengenai mobil-mobil baru Suzuki pada 2022. Demikian pula dengan ancar-ancar waktu peluncurannya.

“Untuk waktunya, saya belum bisa berkomentar,” ucap dia singkat.

Akan tetapi, salah satunya yang sudah diketahui adalah Suzuki Ertiga mild hybrid. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejak tahun lalu sudah membeberkan Suzuki ingin membawa model tersebut pada 2022.

Di sela-sela GIIAS 2021, Suzuki mengatakan ingin membawa model berteknologi mild hybrid ke Indonesia.

Lalu, dalam IIMS 2022, jenama asal Jepang yang masuk dalam lima besar merek mobil terlaris di Indonesia tersebut menyatakan kalau waktu peluncuran model yang masih mereka rahasiakan ini siap meluncur ‘tak lama lagi’. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang