Suzuki Spacia Gear Diluncurkan untuk Para Petualang

Mobil Baru

Suzuki Spacia Gear Diluncurkan untuk Para Petualang

TOKYO - Suzuki Spacia Gear resmi dikenalkan dan akan mulai didistribusikan pada bulan ini untuk para petualang.

Ini adalah varian terbaru dari Suzuki Spacia dan akan menjadi salah satu Kei Car yang khusus dijual di Jepang mulai Desember ini. Suzuki Spacia Gear akan dilengkapi dengan beberapa aksesoris menarik yang menjadikannya tampil lebih gagah dibanding varian lain.

Sebelumnya, Suzuki sudah memiliki Spacia Standard dan Spacia Custom yang memiliki karakternya masing-masing. Khusus untuk Suzuki Spacia Gear, Suzuki terkesan ingin membuatnya terlihat tangguh layaknya sebuah SUV sehingga dapat disukai oleh para petualang kekinian.

Secara umum, Suzuki Spacia memang memiliki desain yang unik. Desainnya mengotak dengan atap tinggi walau secara keseluruhan tetap kompak. Kesan imut memang masih terasa namun nama ‘Gear’ yang disematkan membuat Suzuki menambahkan beberapa pengubahan agar terkesan tangguh.

Headlamp memang masih menggunakan desain yang sama dengan Suzuki Spacia lainya. Namun beberapa aksesoris telah ditambahkan seperti black body cladding, desain grille dan bemper depan yang terasa lebih tegas dibandingkan varian lainnya.

Sementara untuk interiornya, nyaris tidak ada perbedaan dengan dua varian sebelumnya. Namun Suzuki telah menambahkan motif X pada tutup kompartemen di atas dasboard sisi penumpang. Sederhana, namun inilah perbedaan yang paling mencolok pada sisi interior.

Suzuki Spacia Gear akan hadir dengan dua piliha yaitu Hybrid XZ dan Hybrid XZ turbo. Tidak ada spesifikasi detail terkait keduanya namun tidak menutup kemungkinan bila tipe Hybrid XZ akan dilengkapi dengan mesin R06A berkapasitas 0,66 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 51 hp dan torsi mencapai 60 Nm.

Sedangkan untuk Hybrid XZ turbo akan hadir dengan mesin yang sama namun disematkan teknologi turbo sehingga tenaga dihasilkan lebih baik yaitu sebesar 63 hp dan torsi 98 Nm. Selain itu, Suzuki juga menyematkan kedua varian tersebut dengan baterai berkapasitas 10 Ah dan motor listrik W05A yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 3 hp dan torsi 50 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual